Pikiran Rakyat
USD Jual 14.116,00 Beli 14.214,00 | Cerah berawan, 20 ° C

Praveen/Debby Wakil Pelatnas Tersisa di Ganda Campuran

Wina Setyawatie
SINGAPURA, (PR).- Pelatnas PBSI hanya tinggal menyisakan satu wakil saja di sektor ganda campuran di ajang Singapore Open Super Series 2017, setelah tiga wakil lainnya tersingkir di babak pertama. Praveen Jordan/Debby Susanto sebagai wakil pelatnas yang tersisa, Rabu, 12 April 2017, maju ke babak kedua menyusul Irfan Fadhilah/Weni Anggraini yang sudah terlebih dulu lolos.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Praveen/Debby menang straight game 21-15, 22-20 atas pasangan gado-gado Malaysia-Indonesia, Mohamad Arif Abdul Latif/Rusydina Antardayu Riodingin di babak pertama. Sedangkan Irfan/Weni maju usai sukses menumbangkan wakil Australia, Sawan Seranghe/Setyana Mapasa lewat laga ketat tiga game 21-18, 14-21, 22-20.

Sementara tiga wakil yang langsung gugur yakni, dua ganda muda, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, serta peraih emas Olimpiade 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Di babak kedua, Irfan/Weni akan bertemu Dechapol/Sapsiree, sedangkan Praveen/Debby akan menantang pasangan Korea, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung.

Berhadapan dengan Dechapol/Sapsiree yang sebelumnya menundukkan unggulan Indonesia, Irfan/Weni memiliki kesempatan. Pasalnya kedua pasangan itu belum pernah bertemu sebelumnya. Secara rangking, ganda Thailand itu lebih tinggi yakni 11 dunia, sementara Irfan/Weni menempati posisi 44 dunia.

Sementara untuk Praveen/Debby, yang berhadapan dengan ganda negeri gingseng, mengaku akan lebih waspada. Pasalnya, sesuai tipikal Korea yang ngotot, mereka pastikan permainan nanti akan ketat.

"Lawan Korea ini kami harus lebih waspada. Yang pasti kami akan berusaha lebih baik lagi dari pertemuan sebelum-sebelumnya. Peluang pasti ada, tapi kami berpikir step by step aja. Mereka ini memang selalu bermain ngotot, jadi kami harus terus coba lagi untuk bisa mengimbangi dan terus mempelajari permainan mereka. Jangan mau kalah di lapangannya," kata Praveen.***
Bagikan: