Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Sedikit awan, 16.1 ° C

Kodrat Kota Bandung Targetkan Juara Umum Porda 2018

Handri Handriansyah
BANDUNG, (PR).- Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kota Bandung menargetkan gelar juara umum pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018. Oleh karena itu, mereka kini terus mengintensifkan program seleksi tim bayangan digelar setiap pekan hingga terjaring petarung-petarung terbaik yang akan membela Kota Bandung nantinya.

Ketua Umum Kodrat Kota Bandung Ferdi Ligaswara mengatakan, program seleksi sudah berlangsung selama beberapa pekan terakhir. "Seleksi masih berlangsung setiap Selasa sampai kami mendapatkan petarung terbaik," ujarnya saat dihubungi Minggu, 2 April 2017.

Menurut Ferdi, hingga saat ini sudah ada sekitar 20 petarung yang ikut serta dalam seleksi. Sementara seleksi itu sendiri dilakukan untuk 17 kelas pertandingan Porda 2018 yang akan diikuti nantinya.

Meskipun demikian, sistem promosi dan degradasi masih terus dilakukan dan sampai saat ini belum ada petarung yang sudah dipastikan masuk tim bayangan. "Seleksi masih akan terus berjalan dan kami belum mendapat kepastian kuota berapa banyak yang akan dimasukan tim bayangan dan tim inti nantinya," ujar Ferdi.

Di sisi lain, Ferdi tetap konsisten agar tim Tarung Derajat Kota Bandung di Porda 2018 nanti didominasi oleh para petarung muda. Hal itu tak lepas dari program jangka panjang untuk mempercepat dan meningkatkan kualitas regenerasi naik di kalangan petarung maupun pelatih.***
Bagikan: