Pikiran Rakyat
USD Jual 14.007,00 Beli 14.105,00 | Umumnya berawan, 27.3 ° C

Indonesia Satu Grup dengan Denmark dan India pada Piala Sudirman 2017

Wina Setyawatie
JAKARTA, (PR).- Hasil undian Piala Sudirman 2017, 21-28 Mei mendatang di Gold Coast, Australia, menempatkan Indonesia satu grup dengan Denmark dan India di babak penyisihan Grup 1D. Bersama kedua negara tersebut peluang Indonesia untuk bisa lolos dari fase penyisihan pun masih 50-50.

Undian yang dilakukan pada Jumat 17 Maret 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Kabid Binpres PB PBSI Susy Susanti sesuai rilis yang dikirimkan PBSI, mengatakan jika secara kekuatan, kedua calon lawan Indonesia memiliki kualitas yang berimbang.

"Kans menangnya tetap terbuka, baik saat melawan Denmark maupun India. Peluangnya masih 50-50, karena di beberapa sektor masih ada peluang kita mencuri poin," katanya.

Melawan India, Susy mengatakan jika peluang untuk mencuri poin ada di ganda campuran, ganda putra, ganda putri, dan tunggal putra. Sementara melawan Denmark, nomor andalan Indonesia ada di ganda putra, ganda campuran, ganda putri, serta tunggal putri.

"Bila melihat secara peringkat, kemungkinan, Denmark mungkin akan lebih kecil peluangnya. Tapi secara permainan, pemain kita sudah pernah saling kalah mengalahkan. Tapi kami tetap optimis juga berpikir positif saja, minimal kita bisa tembus babak 8 besar dulu. Target kita sih bisa mencapai babak semifinal, tapi siapa tahu malah bisa juara," ujarnya.

Menurutnya, saat ini yang dibutuhkan tim adalah semangat yang lebih, kerja keras, serta dukungan dan doa dari semua pihak. Terlebih, kata Susy, pihaknya akan menurunkan skuad terbaiknya.

"Sepulang dari Swiss Open, kami akan mengadakan pertemuan untuk membahas persiapan ke Piala Sudirman 2017, termasuk menentukan tim bayangan, komposisi tim bisa saja perpaduan pemain senior dan muda," kata Susy.***
Bagikan: