Pikiran Rakyat
USD Jual 14.068,00 Beli 13.768,00 | Umumnya cerah, 27 ° C

Bandung Legend Bidik Juara Nasional Danone Cup 2017

Handri Handriansyah
PEJABAT Askot PSSI Kota Bandung dan Asprov PSSI Jabar mengangkat Piala Festival Sepakbola Danone Cup 2017 tingkat Jabar di Sekretariat Askot PSSI Kota Bandung, Jalan Gurame, Kota Bandung, Senin 6 Maret 2017. Untuk ketiga kalinya berturut-turut, piala tersebut diraih kembali oleh tim Bandung Legend di Bekasi pada akhir Februari 2017 lalu.*
PEJABAT Askot PSSI Kota Bandung dan Asprov PSSI Jabar mengangkat Piala Festival Sepakbola Danone Cup 2017 tingkat Jabar di Sekretariat Askot PSSI Kota Bandung, Jalan Gurame, Kota Bandung, Senin 6 Maret 2017. Untuk ketiga kalinya berturut-turut, piala tersebut diraih kembali oleh tim Bandung Legend di Bekasi pada akhir Februari 2017 lalu.*
BANDUNG, (PR).- Tim Bandung Legend yang mewakili Asosiasi PSSI Kota Bandung bertekad meraih gelar juara nasional festival sepakbola U-12 Danone Cup yang akan digelar di Jakarta, Mei 2017 mendatang. optimisme muncul dalam tim tersebut setelah mereka meraih gelar juara tingkat provinsi Jawa Barat untuk ketiga kali berturut-turut pada akhir Februari lalu di Bekasi.

Sekretaris Umum Askot PSSI Kota Bandung Nono Tugiono mengatakan, gelar juara Danone Cup tingkat Jabar tahun ini sebagai gelar fenomenal. "Untuk pertama kalinya, kami menjadi tim yang meraih gelar tersebut tiga kali berturut-turut sejak 2015," ucapnya di Sekretariat Askot PSSI Kota Bandung, Jalan Gurame, Kota Bandung, Senin 6 Maret 2017.

Mewakili Badan Tim Kota Asprov PSSI Jabar, Yoko Angga Surya pun mengakui hal itu. Namun Yoko berharap gelar fenomenal tersebut bisa berlanjut dengan kesuksesan Bandung Legend di Danone Cup 2017 tingkat nasional.

Menurut Yoko, dua tahun sebelumnya Bandung Legend pun menorehkan prestasi cemerlang dengan meraih gelar juara Danone Cup tingkat Jabar. Namun di level nasional mereka selalu gagal di babak delapan besar meskipun lolos sebagai juara grup di fase penyisihan.

Sementara itu Direktur Teknis Askot PSSI Kota Bandung, Khair Rifo optimistis target juara di tingkat nasional tahun ini bisa tercapai. Hal itu tak lepas dari materi pemain yang kali ini sangat mumpuni bahkan boleh dibilang generasi emas.

Menurut Rifo, materi pemain tersebut terbentuk berkat seleksi ketat yang dilakukan Askot PSSI Kota Bandung sejak akhir 2016 lalu. "Kami awali persiapan Festival Sepakbola Danone Cup kali ini dengan kompetisi internal U-11 yang diikuti sekitar 36 klub binaan," ujarnya.

Dari kompetisi tersebut, kata Rifo, tim pemandu bakat Askot PSSI Kota Bandung akhirnya mampu menjaring 37 pemain terbaik. Jumlah itupun kemudian digodok kembali hingga menciut menjadi 24 pemain tim inti.

Hasilnya, para pemain terbaik tersebut mampu menunjukan kualitasnya di Festival Sepakbola Danone Cup 2017 sejak tingkat regional. Bahkan sampai babak final saat menang tipis 1-0 atas tim Benfica Muda, gawang Bandung Legend tak sekalipun kebobolan," katanya.

Rifo menambahkan, tim Bandung Legend pun saat ini memiliki beberapa pemain yang memiliki kualitas di atas rata-rata. Di antaranya adalah Rian yang berposisi sebagai gelandang dan striker tajam Firmansyah yang mencetak gol kemenangan di kompetisi tingkat Jabar.

Dengan kehadiran beberapa calon bintang itu, Rifo yakin Bandung Legend akan lolos dari hadangan tim-tim provinsi lain. Namun ia tetap berpesan agar tim tersebut mewaspadai perwakilan Jateng dan Banten yang menjadi ganjalan bagi langkah Bandung Legend di kompetisi yang sama dua tahun sebelumnya.

Potensi itu pun diakui oleh Executive Comitee (Exco) Asprov PSSI Jabar Bidang Pembinaan Usia Laga Sudarmadi. Ia mengaku menaruh harapan besar kepada sejumlah pemain U-12 Bandung Legend untuk mengisi skuad PON Jabar di Papua 2020 nanti.

Dengan potensi seperti itu, Laga mengaku Asprov PSSI Jabar akan mendukung penuh langkah Bandung Legend dalam Festival Sepakbola Danone Cup 2017 di Jakarta Mei nanti. "Apalagi di tingkat nasional mereka juga membawa nama Jawa Barat. Jadi pasti kami dukung penuh," ujarnya.***
Bagikan: