Pikiran Rakyat
USD Jual 14.006,00 Beli 14.104,00 | Cerah berawan, 27.4 ° C

Prihatin dengan Alexis Sanchez di Arsenal, Warga Chile Siap Demonstrasi

PEMAIN Arsenal Alexis Sanchez tampak kecewa usai timnya ditekuk Bayern Muenhcen 1-5 di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Rabu 15 Februari 2017.*
PEMAIN Arsenal Alexis Sanchez tampak kecewa usai timnya ditekuk Bayern Muenhcen 1-5 di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Rabu 15 Februari 2017.*
PEKAN lalu adalah pekan yang mengecewakan bagi Alexis Sanchez. Penyebabnya adalah kekalahan Arsenal saat melawat ke Allianz Arena pada lanjutan Liga Champions musim 2016-2017. Arsenal dipangkas dengan skor telak 5-1.

Selepas pertandingan, para pemain Arsenal terlihat sangat kecewa dengan hasil tersebut. Bahkan salah satu pemainnya, Alex Oxlade Chamberlain sempat menunjukkan rasa frustasinya ketika pertandingan sedang berlangsung.

Sanchez juga boleh jadi begitu kecewa dengan hasil itu. Selama dia membela Arsenal , timnya tidak pernah melaju lebih jauh lagi di Liga Champions selain babak 16 Besar. Besar kemungkinan Arsenal kali ini juga akan terempas lagi di babak 16 Besar.

Membalikkan agregat 1-5 melawan tim sekelas Bayern Muenchen adalah misi yang hampir mustahil diselesaikan meskipun tak ada yang tidak mungkin dalam 90 menit pertandingan selanjutnya di Stadion Emirates. Sialnya lagi, Arsenal sudah lama dipayungi kutukan tidak pernah lolos dari fase ini.

Kembali lagi menyoal Alexis Sanchez, pemain pertama yang bisa mencetak hattrick di Liga Italia, Liga Spanyol, dan Liga Inggris itu sedang galau. Bagaimana tidak, ribuan penggemar di negaranya yaitu Chile berencana akan melakukan demonstrasi pada 3 Maret 2017 mendatang agar pemain kesayangannya tersebut segera meninggalkan The Gunners. Sebuah kejadian yang cukup langka.

Para penggemarnya berujar , mereka tidak rela pemain kesayangannya itu terus berjuang sendirian di lapangan untuk memenangkan timnya. Mereka tidak peduli ke mana Sanchez akan berlabuh, yang paling penting, mereka ingin Sanchez bermain di klub yang para pemainnya sama-sama ingin berjuang memenangkan pertandingan.

Pesan itu juga bisa jadi secara tidak langsung menjadi sindiran kepada rekan-rekan Alexis lainnya.Tentunya hal itu bisa menjadi salah satu pertimbangan Alexis Sanchez untuk meninggalkan Arsenal.

Selain itu , performa inkonsisten Arsenal di Liga Inggris bisa menjadi faktor selanjutnya. Begitu banyak tulisan-tulisan #WengerOut yang ditulis para penggemar Meriam London baik di media sosial maupun dalam bentangan spanduk. Mereka sudah muak dengan pelatihnya tersebut. Situasi rumit yang sedang menimpa Arsenal saat ini mungkin juga akan masuk dalam pertimbangan pemain berusia 28 tahun itu.

Bahkan di beberapa pekan sebelumnya, Sanchez sempat dirumorkan akan hijrah ke tim asal London lainnya , Chelsea, yang merupakan salah satu rival abadi Arsenal di London selain Tottenham Hotspur.

Selain rumor tentang Chelsea, beredar juga kabar Sanchez akan kembali lagi ke Barcelona. Sudah menjadi kewajiban bagi Arsenal dan para penggemarnya untuk siap kehilangan salah satu pemain terbaiknya itu dimusim depan.( Arian Megantara)***
Bagikan: