Pikiran Rakyat
USD Jual 14.185,00 Beli 13.885,00 | Umumnya berawan, 21.6 ° C

Seleksi Timnas AFF U-19 Akan Diadakan di Stadion Siliwangi

Irfan Suryadireja
BANDUNG, (PR).- Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Barat (Asprov) akan melaksanakan seleksi calon pemain bagi tim nasional yang diproyeksikan untuk AFF U-19 Championship 2017 di Myanmar.

Seleksi akan dilaksanakan pada 13-14 Februari 2017 di Stadion Siliwangi Bandung. Sementara pendaftaran akan dibuka di Sekretariat Asprov PSSI Jabar, mulai, 11-12 Februari 2017.

Para calon pemain yang akan mengikuti diutamakan kelahiran 1 Januari 1999 yang berasal dari klub, Askot/Askab anggota Asprov PSSI Jabar. Sedangkan, penyeleksian akan dikordinir oleh pelatih berlisensi A AFC, Denny Syamsudin yang beranggotakan enam pelatih terbaik di Jawa Barat.

Penunjukan seleksi calon pemain tim nasional berdasarkan Surat Keputusan PSSI Pusat Nomor 161/PGD/13/II-2017 yang diterima Asprov PSSI Jabar perihal Seleksi Tim Nasional U-19 pada Jumat siang 10 Februari 2017.

Persyaratan lainnya untuk calon pemain timnas U-19 yakni akte kelahiran. Hasil dari seleksi ini akan dijaring sebanyak 15 pemain terbaik se- Jawa Barat dan direkmondasikan kepada PSSI Pusat untuk mengikuti seleksi tahap dua.

Commitee Executive (Exco) Asprov PSSI Jabar Bidang Pembinaan Usia, H. Laga Sudarmadi mengatakan, penyeleksian tersebut diharapkan bisa melahirkan pemain asal Jabar untuk mewakili dan masuk menjadi pemain tim nasional persiapan AFF U-18 Champions Myanmar.

“Bagi yang akan mendaftar kami tidak memungut biaya dan calon pemain bisa langsung mendaftar ke sekretariat Asprov PSSI di Jalan Lodaya. Tapi, para calon pemain yang akan mengikuti seleksi hanya menanggung masing-masing biaya akomodasi dan transportasi,” kata Laga.

Sehubungan dengan itu, Laga menambahkan, pihaknya berharap klub-klub, Askot/Askab PSSI yang ada di lingkungan Asprov PSSI Jabar , mengirimkan lima orang pemain terbaiknya.

“Kita tak ada waktu lagi karena para pemain yang berhasil lolos harus segera mengikuti seleksi tahap kedua yang akan dilaksanakan oleh PSSI Pusat pada 16 Februari 2017, kami berharap semua klub, Askot maupun Askab di lingkunan Asprov segera menyiapkan pemainnya untuk diseleksi,” kata Laga. ***
Bagikan: