Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Langit umumnya cerah, 26.2 ° C

Disorda Pastikan Rekrutmen Popnas Bersih

Handri Handriansyah
TAEKWONDOIN pada seleksi Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (POPNAS) di Gedung KONI Jabar, Jln. Pajajaran, Kota Bandung, beberapa waktu silam.*
TAEKWONDOIN pada seleksi Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (POPNAS) di Gedung KONI Jabar, Jln. Pajajaran, Kota Bandung, beberapa waktu silam.*
BANDUNG, (PR).- Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jawa Barat akan memastikan rekrutmen atlet untuk Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Semarang 2017 bersih dari praktik kolusi dan nepotisme. Disorda pun akan turun langsung untuk memantau proses seleksi yang nanti dijalankan tim pelatih di setiap cabang olahraga.

Kepala Bidang Olahraga pada Disorda Jabar Nandang Saptari mengatakan, pihaknya sudah mengultimatum para pelatih semua cabor untuk menjalankan seleksi dengan jujur dan adil. "Kami tidak mau lagi ada yang lolos seleksi atas dasar atlet itu titipan dari siapapun," katanya seusai acara pemberian apresiasi kepada atlet Popwil II dan Pospenas 2016 di Hotel Horison Kota Bandung, Senin 19 Desember 2016.

Nandang menegaskan, Disorda akan fokus mempersiapkan tim Popnas mulai Januari 2017. Persiapan akan dimulai dengan evaluasi hasil Popwil II dan hasil Pospenas 2016.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim Popwil II Jabar meraih hasil maksimal dengan menyabet gelar juara umum di Jakarta. Mereka menggondol 16 medali emas, 15 perak dan 3 perunggu dan meloloskan sekitar 32 di 8 cabor yang dipertandingkan ke Popnas 2017.

Meskipun demikian, raihan itu hanya terpaut 1 emas dengan tuan rumah DKI Jakarta. Sementara jumlah perak dan perunggunya sama persis.

Hal itu tentunya menjadi bahan pertimbangan khusus mengingat Jabar memiliki target untuk mempertahankan juara umum Popnas. Target yang cukup berat mengingat pada gelaran serupa 2015, Jabar pun hanya terpaut 1 emas dari DKI Jakarta.***
Bagikan: