Pikiran Rakyat
USD Jual 14.317,00 Beli 14.219,00 | Umumnya cerah, 27.1 ° C

Gorgeous Kandaskan Ambisi Red Fox untuk Kawinkan Gelar

Irfan Subhan
TIM sofbol putra Gorgeous berfoto usai menjadi juara Kejuaraan Softball Terbuka Antarklub U-19 Se-Indonesia Slugger Cup II Tahun 2016 di Lapangan Softball Lodaya, Jalan Lodaya, Minggu 6 November 2016.*
TIM sofbol putra Gorgeous berfoto usai menjadi juara Kejuaraan Softball Terbuka Antarklub U-19 Se-Indonesia Slugger Cup II Tahun 2016 di Lapangan Softball Lodaya, Jalan Lodaya, Minggu 6 November 2016.*
BANDUNG, (PR).- Tim sofbol Red Fox gagal mengawinkan gelar juara Kejuaraan Sofbol Terbuka Antarklub U-19 Se-Indonesia Slugger Cup II Tahun 2016, setelah di final tim putra dikalahkan Gorgeous dengan skor 10-13, pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan Sofbol Lodaya, Jalan Lodaya, Minggu 6 November 2016.

Sebaliknya tim putri Red Fox B akhirnya mampu memastikan gelar juara setelah di final Syehan Hana dkk mampu menundukan Red Bulls dengan skor telak 8-1. Dengan demikian baik tim putri Red Fox B maupun tim putra Gorgeous juga menjadi tim yang belum terkalahkan pada kejuaraan ini.

Pelatih tim putri Red Fox, Syamsudin, mengatakan bahwa hasil yang diraih ini memang sudah sesuai dengan target yang ditetapkan oleh klub sebelumnya. "Persiapan kita sekitar dua bulan tapi itu juga nggak full latihannya, karena ada pemain yang masih sekolah dan kuliah," katanya.

Dia menambahkan, hasil ini juga sukses memperbaiki prestasi di kejuaraan yang sama tahun lalu, saat itu tim putri Red Fox hanya bisa menempati peringkat kedua setelah di final dikalahkan oleh Lodaya.

Sementara itu, pelatih tim putra Red Fox, Adhitya Rakhmadi, menuturkan, meski sempat unggul 6-4 hingga inning kelima, pemainnya mulai kehilangan fokus ketika lawan bisa menyamakan kedudukan menjadi 7-7 pada inning keenam. "Mental anak-anak belum siap juga tekanan dari suporter begitu besar, sehingga emosi anak-anak masih labil dan bermain tidak tenang. Hasil ini sudah lebih adri cukup, karena untuk tim putra memang tidak ditargetkan apa-apa dan bisa lolos sampai final ini sudah sangat luar biasa," katanya.

Pelatih Gorgeous, Ia Heryawan mengatakan, timnya sempat tertekan ketika tertinggal hingga inning kelima. Namun, timnya bisa bangkit ketika Deska dan Rizal bisa memecah kebuntuan pada inning keenam. "Mental anak-anak lebih siap dan bisa tenang saat bermain meski kita sempat tertinggal. Hasil yang sangat luar biasa karena kita bisa juara setelah tahun kemarin hanya menduduki peringkat keempat," katanya.***
Bagikan: