Pikiran Rakyat
USD Jual 14.032,00 Beli 14.130,00 | Umumnya cerah, 20.4 ° C

Putra Red Fox Tantang Gorgeous di Final Slugger Cup II 2016

Irfan Subhan
BANDUNG, (PR).- Tim sofbol putra Red Fox akhirnya kembali menantang Gorgeous di final Kejuaraan Softball Terbuka Antarklub U-19 Se-Indonesia Slugger Cup II Tahun 2016, setelah pada penentuan page system terakhir mengalahkan Baladewa dengan skor 7-5 di Lapangan Sofbol Lodaya, Jalan Lodaya, Sabtu 5 November 2016.

Sebelumnya, saat page system pertama, Red Fox yang merupakan juara Pul A dikalahkan juara Pul B, Gorgeous dengan skor tipis 7-8. Dengan hasil tersebut, Gorgeous otomatis lolos ke final sedangkan Red Fox harus kembali bertanding pada pertandingan penentuan melawan runner up Pul A dan Pul B.

Pada pertandingan antara runner up Pul yaitu Baladewa melawan Bluejays, permainan berlangsung ketat. Bahkan hingga inning ketujuh, skor 2-2 tetap bertahan.

Namun, pada inning delapan, Baladewa mencetak tambahan dua poin sedangkan Bluejays hanya menambah satu poin sehingga Baladewa pun menang 4-3 dan tampil ke page system penentuan untuk lolos ke final melawan Red Fox.

Pelatih Red Fox, Muhammad Ricky Nugraha mengatakan, saat melawan Gorgeous di page system pertama, timnya belum bisa membangun mental yang baik sehingga sempat tertinggal 7-0.

”Game hari ini menjadi pelajaran berharga bagi kami. Kami harus yakin di final besok. Untuk final, kami siap melawan Gorgeous lagi. Meski rehat anak-anak sebentar, kami siap main maksimal di final,” katanya.***
Bagikan: