Pikiran Rakyat
USD Jual 14.068,00 Beli 13.768,00 | Umumnya cerah, 27 ° C

Ekuador Curi Poin di Kandang Bolivia

LA PAZ, (PR).- Bertanding di Estadio Hernando Siles, Ekuador mampu mengimbangi permainan Bolivia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Pertandingan berlangsung pada Rabu, 12 Oktober 2016 pada pukul 03.30 WIB dengan hasil imbang 2-2 antara Bolivia melawan Ekuador.

Tak perlu menunggu lama untuk Bolivia memimpin pertandingan. Pablo Escobar mampu memanfaatkan peluang yang ada dan mengkonversi menjadi gol di menit ke-3. Sementara Ekuador unggul 1-0. Permainan kedua tim terbilang memiliki pola yang sama yakni pola menyerang. Di menit ke-28 Arturo Mina melakukan pelanggaran dan mendapatkan kartu kuning. Mendapat tendangan bebas, Pablo Escobar mampu memanfaatkannya dengan baik. Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Bolivia. Hingga akhir babak pertama belum ada pundi-pundi gol lagi yang tercipta.

Babak kedua dimulai, Enner Valencia dapat menciptakan gol bagi Ekuador di menit ke-47. Hal tersebut membuat para pemain Ekuador bangkit. Jual beli serangan terus bergulir hingga pada menit 63 terjadi pelanggaran oleh tim Ekuador dan Luis Caicedo mendapatkan kartu kuning. Lagi-lagi Luis Caicedo melakukan pelanggaran dan wasit memberikan kartu kuning kedua sehingga Ekuador hanya bermain dengan 10 pemain.

Bolivia berusaha untuk menciptakan gol kembali dengan keuntungan bermain 11 pemain. Namun, sayangnya malah Ekuador yang menciptakan gol keduanya. Enner Valencia menjadi bintang bagi tim Ekuador. Di menit ke-89 Enner Valencia mendapatkan peluang dan tak ingin membuang kesempatan, akhirnya dapat merobek gawang Bolivia yang dijaga oleh C. Lampe. Hingga babak kedua berakhir kedudukan tetap 2-2. Dengan hasil ini Bolivia tetap di peringkat 9 sedangkan Ekuador tetap di peringkat 3. (Muchamad Henri)***
Bagikan: