Pikiran Rakyat
USD Jual 14.433,00 Beli 14.335,00 | Cerah berawan, 28.8 ° C

APPI Sodorkan Kurniawan Dwi Yulianto Sebagai Calon Ketua PSSI

JAKARTA, (PR),- Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) mengajukan nama Kurniawan Dwi Yulianto sebagai calon ketua umum PSSI.

CEO APPI Valentino SImanjuntak mengatakan, Kurniawan merupakan sosok yang tepat untuk memimpin PSSI. Selain itu, sudah saatnya mantan pesepakbola memimpin sebuah federasi sepakbola nasional. Sebab, para pesepakbola merupakan orang yang paham kondisi sepakbola nasional, baik di luar maupun di dalam lapangan.

”Rencananya, APPI ingin mengajukan nama Kurniawan. Tapi, untuk lebih jelasnya, kami akan umumkan nanti,” ujarnya, seperti yang dilaporkan laman Goal.

“Yang jelas, Kurniawan sendiri sudah ada niatan untuk maju dan dia pun sevisi dengan kami. Kami pasti dukung dia untuk persepakbolaan yang lebih jujur,” tambah Valentino.

Pendaftaran untuk calon ketua PSSI sendiri sudah dibuka sejak tanggal 22 Agustus lalu. Semenjak pendaftaran dibuka, sudah ada beberapa nama yang bakal dicalonkan menjadi ketua PSSI, diantaranya: Edy Rahmayadi, Erwin Aksa, dan Moeldoko.

Edy Rahmayadi dan Moeldoko merupakan orang-orang yang memiliki latar belakang militer. Edy merupakan Pangkostrad Letjen TNI, sedangkan Moeldoko merupakan mantan Panglima Jendral TNI. Sementara itu, Erwin Aksa merupakan bos dari Bosowa Grup. (Anggie Warsito)***
Bagikan: