Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Sebagian berawan, 22 ° C

Gonzalo Higuain Hijrah ke Juventus

ROMA, (PR).- Gonzalo Higuain akhirnya pindah dari Napoli ke Juventus dengan mahar 76 Juta Poundsterling. Dia memecahkan rekor transfer termahal ketiga sepanjang masa setelah Cristiano Ronaldo dan Neymar.

Pemain asal Argentina itu diharapkan bisa berbuat banyak di sepak bola Italia dan juga bisa mengangkat status Juventus di sepakbola Eropa. Seperti dilansir dari Dailymail, ia dikontrak oleh Juventus selama lima tahun kedepan. Pemain berusia 28 tahun itu, harusnya sudah memasuki puncak karirnya.

Mereka yakin Higuain bisa membawa Juventus sejajar dengan Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munich di Liga Champions. Pada tahun 2015, mereka kalah dari Barcelona di final, Juve telah berjuang untuk bisa berbicara di Eropa sejak tahun 2003.

Dengan mahar sebesar itu, mereka berharap harga tersebut sebanding dengan penampilan Higuain yang akan mencetak gol untuk tim barunya dan mengembalikan kejayaan Juve di pertengahan 1990-an dengan menjadi juara di Liga Champions.

Musim lalu, Higuain mendapatkan Capocannoniere yang merupakan sepatu emas di Liga Serie A. Dia berhasil mencetak 36 gol dan membawa tim barunya Napoli menjadi Runner Up. Dia juga berhasil melebihi rekor Luca Toni yang mencetak 31 gol untuk Fiorentina pada tahun 2005-2006. (Wahyu Abdurohman)***
Bagikan: