Pikiran Rakyat
USD Jual 14.099,00 Beli 14.197,00 | Cerah berawan, 20.7 ° C

PB ISSI Minta Toni Syarifudin Bisa Try Out ke Amerika

Wina Setyawatie
DENPASAR, (PR).- Cabang olah raga balap sepeda, BMX telah meloloskan satu wakil ke ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Guna persiapan lebih matang lagi, Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) meminta agar Toni Syarifudin sebagai wakil Indonesia bisa mendapatkan try out ke Amerika.

Try out ke luar ini dinilai penting oleh pelatih BMX Indonesia, Dadang Haries Poernomo mengingat Indonesia tidak memiliki sirkuit dengan lintasan Super Cross, seperti yang akan ada di Brasil nanti. Hal itu diungkapkannya kepada Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi ketika melihat persiapan pelatnas balap sepeda di Bali, Minggu 19 Juni 2016 kemarin.

"Try out di luar negeri harus dilakukan karena kita tidak memiliki sirkuit dengan lintasan supercross, kemungkinan besar kami akan melakukan tryout di Amerika guna memahami lintasan supercross yang sesungguhnya. Karena akan sulit bagi Tony jika dia tidak beradaptasi dengan lintasan Super Cross yang sesungguhnya," tutur Dadang.

Guna mensiasati latihan untuk memahami lintasan supercross ini, Toni sendiri mengaku banyak memperlajari teknik lompatan agar dirinya terbiasa. "Lintasan supercross di Brasil memiliki lintasan yang cukup sulit, terutama di jalur pertama yang memiliki ketinggian 8 meter. Makanya, saya memperlajari banyak teknik lompatan agar bisa membiasakan diri dengan speed yang lebih kencang nantinya di Brasil," ujarnya menjelaskan.***
Bagikan: