Pikiran Rakyat
USD Jual 14.118,00 Beli 14.216,00 | Sebagian cerah, 28.5 ° C

Gianluigi Buffon Sebut Pertahanan Italia Unik

Anwar Effendi
TOULOUSE, (PR).- Gianluigi Buffon tak segan mengucapkan terima kasih kepada penggawa lini belakang Italia yang membantu tim meraih kemenangan 1-0 atas Swedia di Euro 2016.

Eder menjadi bintang kemenangan Gli Azzurri berkat gol tunggalnya di menit akhir, namun barisan pertahanan Italia juga mendapat sorotan karena mampu meredam agresivitas serangan Swedia yang bahkan tak bisa melepaskan satu pun tembakan ke gawang.

"Saya ingin mengucapkan selamat pada tim dan terutama para pemain belakang kami, mereka unik dan saya tak akan berhenti berterima kasih sebagaimana kembali mereka memudahkan tugas saya," ujar kapten Italia dan Juventus itu kepada Sky Sport Italia yang dilansir Goal.

"Laga yang tak mudah, tapi ketika Anda fokus hingga akhir maka Anda bisa memenangkan pertandingan. Mungkin sebenarnya hari ini hasil imbang lebih adil," ucapnya.

Catatan positif tersebut melanjutkan tren mengesankan Italia di turnamen tahun ini usai sebelumnya menang 2-0 atas Belgia, sukses melewati dua laga tanpa kebobolan dan kini menyegel tiket ke fase gugur.

"Mengesankan bisa melaju ke babak selanjutnya, karena hal seperti itu mulai jarang menghampiri kami belakangan ini!" lanjut Buffon dengan nada bergurau.

"Sekarang kami bisa lebih tenang dalam sepuluh hari ke depan setelah memang layak lolos. Kami akan terus membumi, karena itu merupakan kunci kami melaju sejauh ini" pungkasnya.***
Bagikan: