Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Umumnya cerah, 24.9 ° C

Ganda Campuran Praveen/Debby Wakili Indonesia di Semifinal

Anwar Effendi
SYDNEY, (PR).- Indonesia akhirnya diwakili oleh pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto di babak semifinal ganda campuran Australia Open Super Series 2016. Mereka mengamankan posisi usai memenangi laga "derby Indonesia" melawan rekan sepelatnasnya, Riky Widianto/Richi Puspita Dilli.

Bertanding di sport stadium Olympic Boulevard Sydney Olympic Park, Australia, Kamis 10 Juni 2016 malam, Praveen/Debby menang 21-19, 21-16 dalam 26 menit. Hasil ini semakin memperkokoh dominasi Praveen/Debby atas rekannya itu. Pada pertemuan sebelumnya di Swiss Open mereka juga memenangi permainan dalam permainan ketat tiga game.

Menghadapi teman sendiri diakui Debby tidak mudah. Pasalnya, mereka sudah sama-sama tahu pola permainan masing-masing karena sering berlatih di Cipayung. "Jadi kami sudah bisa saling membaca permainan, jadi tinggal siapa yang siap di lapangan lah yang tadi menentukan," katanya.

Pada babak "4 Besar" nanti, ganda peringkat enam dunia ini akan menantang pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Meski belum pernah berhadapan, Jordan/Debby sudah mengantisipasi permainan lawan yang akan dihadapinya.

"Kami tadi sudah lihat mainnya. Kami harus lebih siap lagi buat besok. Karena mereka lincah dan ulet. Terutama yang cowo, dia sangat cepat mainnya," tutur Jordan yang diamini Debby. Praveen/Debby ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di ganda campuran.***
Bagikan: