Pikiran Rakyat
USD Jual 14.317,00 Beli 14.219,00 | Umumnya cerah, 18.2 ° C

Duel Peru Lawan Ekuador Berakhir Imbang, 2-2

Anwar Effendi
ARIZONA, (PR).- Peru membuang kesempatan meraih angka penuh setelah keunggulan cepat dua gol di babak pertama gagal dipertahankan sampai akhir saat melawan Ekuador di University of Phoenix Stadium di Glendale, Arizona, Kamis 9 Juni 2016 pagi WIB.

Alhasil, duel kedua tim pun berkesudahan 2-2 dan kedua tim, Ekuador dan Peru, harus puas dengan perolehan satu angka.

Dengan hasil itu, Peru gagal memuncaki klasemen Grup B dan hanya bisa menyamai perolehan poin Brasil, yang di laga sebelumnya menang 7-1 atas Haiti. Peru kini mengantungi empat poin dari dua pertandingan.

Sementara ekuador, yang di laga pertama sukses menahan imbang Brasil, pun harus puas dengan perolehan dua poin sejauh ini dan berada di posisi tiga klasemen Grup B. Kans untuk lolos masih terbuka, asalkan bisa menang melawan Haiti di laga terakhir grup.

Duel antara Ekuador dan Peru berjalan dengan sengit sejak menit pertama. Hal ini tak bisa dilepaskan dari terciptanya gol cepat Peru di awal pertandingan, demikian dilaporkan Goal.

Christian Cueva sukses melesakkan bola ke gawang Ekuador saat laga baru berjalan lima menit, dengan memaksimalkan umpan Jose Paulo Guerrero.

Ekuador yang berusaha untuk bangkit di menit berikutnya semakin dibuat tertekan setelah delapan menit pascakecolongan, gawang mereka kembali kemasukan bola.

Kali ini pemain Peru yang namanya muncul di papan skor adalah Edinson Flores, yang juga berhasil menjadi penuntas serangan yang dibangun oleh Jose Paulo Guerrero.

Ekuador meningkatkan level serangan mereka dan akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 39 lewat sepakan Enner Valencia, yang meneruskan umpan Antonio Valencia. Skor 2-1 untuk keunggulan Peru bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, empat menit pascakickoff, umpan Jefferson Montero sukses diteruskan Miller Bolanos menjadi gol ke ke gawang Pedro Gallese untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 49.

Dengan kepercayaan diri yang lebih baik, Ekuador terus menyerang dan menekan pertahanan Peru. Sejumlah peluang kembali tercipta lewat aksi Enner Valencia, tapi masih bisa diredam oleh barisan pertahanan Peru.

Di masa injury time, gempuran Ekuador ke pertahanan Peru gagal menuai hasil. Skor imbang 2-2 pun menjadi hasil final laga kedua tim dan Ekuador juga Peru harus puas dengan torehan satu angka.***
Bagikan: