Pikiran Rakyat
USD Jual 14.048,00 Beli 14.146,00 | Langit umumnya cerah, 22.1 ° C

Sebagai Karyawan, 30 Persen Atlet Pelatda Softball dan Baseball Belum Latihan Maksimal

Handri Handriansyah
BANDUNG, (PRLM).- Tim Pelatda Softball dan Baseball Jawa Barat terkendala masih adanya sekitar 30 persen pemain yang berstatus karyawan. Mereka hanya bisa berlatih penuh pada akhir pekan, sedangkan di hari kerja hanya bisa mengikuti sesi latihan sore.

Sektetaris Umum Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Jawa Barat Sri Nuratnadewi mengatakan, saat ini ada 7 atlet putri yang bekerja, sedangkan di tim putra ada 5 orang. "Jadi mereka latihannya belum maksimal," katanya saat ditemui di Sekretariat Perbasasi Jawa Barat, Jln Lodaya Kota Bandung, Kamis (25/2/2016).

Sri mengakui, hal itu berpengaruh terhadap persiapan tim menjelang PON yang tinggal enam bulan lagi. Terlebih saat ini porsi latihan pun semakin intensif.

Selain itu, kata Sri, pengurus juga masih melakukan seleksi terhadap para pemain yang kini mengikuti pelatda. Soalnya jumlah pemain saat ini masih sekitar 150 persen dari kuota yang nanti akan dibawa ke PON.

"Sekarang ada 23 pemain di tim softball putri, 23 pemain softball putra, dan 29 pemain baseball putra. Sementara kuota untuk dibawa ke PON nanti hanya 15 pemain tim softball putri, 15 pemain softball putra, dan 18 pemain baseball putra," tutur Sri.

Meskipun demikian, Sri optimistis hal itu tak akan mempengaruhi capaian target pada PON nanti. Soalnya, Perbasasi hanya memberikan target satu emas ke KONI Jawa Barat.

Sri menambahkan, peluang terbesar untuk meraih medali emas dimiliki Jawa Barat dari softball putri. Hal itu tak lepas dari hasil kurang memuaskan tim softball dan baseball putra di pra-PON.

Meskipun demikian, Sri menegaskan, tim softbal dan baseball putra bukan tanpa target. "Di internal kami, semua diberi target medali emas. Jadi target kami sendiri sebenarnya tiga emas," ujarnya. (Handri Handriansyah/A-88)***
Bagikan: