Pikiran Rakyat
USD Jual 14.032,00 Beli 14.130,00 | Umumnya cerah, 25.9 ° C

Javi Martinez: Terlalu Dini Bandingkan Pep Guardiola dengan Jupp Heynckes

H. Bambang Priambodo
MUNICH, (PRLM).- Javi Martinez menilai, terlalu dini untuk membandingkan Bayern Munich besutan Pep Guardiola dengan Bayern arahan Jupp Heynckes yang sukses merengkuh treble pada musim 2012/13 silam.

Target meraih treble di musim ini semakin gencar diwacanakan terutama setelah Bayern mengalami kejadian identik seperti tiga tahun lalu. Ketika itu, Bayern mengumumkan telah menunjuk Guardiola secara dini untuk menggantikan Heynckes di akhir musim. Hasilnya, Bayern sukses menyapu bersih titel Bundesliga Jerman, DFB-Pokal, dan Liga Champions di musim itu.

Pada awal 2016 ini, Bayern juga mengumumkan pergantian pelatih sebelum musim berakhir dengan Carlo Ancelotti ditunjuk untuk menggantikan Guardiola yang hengkang di akhir musim ini. Kesamaan itu membuat Bayern diharapkan bisa mengulangi kejayaan serupa seperti tiga tahun lalu, namun Martinez memilih kalem menanggapi hal tersebut.

“Tahun ini sama sekali berbeda dengan tahun 2013. Benar bahwa kami tampil solid di ketiga kompetisi, tetapi kami akan menghadapi dua laga sangat sulit kontra Juventus [di babak 16 besar Liga Champions]. Juve berada dalam fase superior dan merupakan finalis tahun lalu, jadi mereka adalah lawan yang tak menyenangkan,” tutur Martinez kepada TZ, Jumat (16/1).

Selain itu, Martinez juga merasa senang setelah pulih dari cedera lutut yang membuatnya jarang tampil dalam dua tahun terakhir. Musim ini, sang gelandang bertahan sudah mencatatkan 17 penampilan di semua ajang. “Saya merasa sudah nyaman di musim ini. Saya ingin terus bermain dan meningkatkan performa,” serunya. (goal/A-89)***
Bagikan: