Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Cerah berawan, 30 ° C

Atletico Madrid Pecundangi Celta Vigo, 2-0

Anwar Effendi
CELTA VIGO, (PRLM).- Sempat kesulitan, Atletico Madrid sukses meraih kemenangan meyakinkan di Stadio de Balaidos, dengan memecundangi Celta Vigo 2-0, dalam lanjutan La Liga Spanyol jornada 19, Senin (11/1/2016) dini hari WIB.

Bermain imbang kacamata di babak pertama, Atletico yang tadinya terus ditekan berhasil keluar dari kesulitan dengan menceploskan dua gol di paruh kedua lewat aksi Antoine Griezmann dan Yannick-Ferreira Carrasco.

Menurunkan komposisi terbaiknya, Atletico tetap mampu dibuat Celta tertekan. Atmosfer di Balaidos cukup membuat mental Antoine Griezmann cs melemah.

Celta pun leluasa memberikan tekanan pada tim asuhan Diego Simeone. Satu kans emas kemudian didapat Iago Aspas di menit ke-12.

Menerima umpan manis Pablo Hernandez, sontekan akurat mantan bomber Liverpool itu secara mengejutkan mampu dibendung Jan Oblak.

Tak berhenti, Celta nyaris saja membuka keunggulannya di menit ke-35. Sebuah tembakan jarak jauh Fabian Orellana dari jarak 36 meter, secara sial membentur mistar gawang Los Rojiblancos.

Atletico baru bisa bangkit di 15 menit terakhir jelang turun minum, dengan gantian menguasai jalannya laga. Namun tak ada serangan berbahaya yang mereka lakukan, hingga babak pertama pun berakhir kacamata.

Diunggulkan untuk bisa mencuri gol di babak kedua menilik permainan apik di paruh pertama, Celta malah bermain antiklimaks. Nyaris di sepanjang 45 menit kedua, mereka berada di bawah tekanan Atletico.

Tak pelak, baru empat menit babak kedua berjalan, Atletico pun sukses membuka keunggulan 1-0. Adalah sang bintang utama, Antoine Griezmann, yang mencatatkan namanya di papan skor usai bekerja sama dengan Luciano Vietto.

Unggul 1-0, Celta sejatinya berusaha bangkit dengan bermain lebih baik untuk mengejar ketertinggalan. Namun kokohnya pertahanan Los Colchoneros, membuat tuan rumah tak punya peluang bersih.

Atletico akhirnya memastikan kemenangannya sepuluh menit jelang laga usai. Pemain pengganti, Yannick-Ferreira Carrasco, dengan dingin berhasil menggetarkan jala Celta setelah memaksimalkan umpan manis Jackson Martinez.

Atletico pun pulang dengan kemenangan 2-0 dan kembali menyegel singgasana sementara La Liga Spanyol.(goal/A-147)***
Bagikan: