Pikiran Rakyat
USD Jual 14.032,00 Beli 14.130,00 | Umumnya cerah, 30.1 ° C

Mainz dan Frankfurt Tersingkir Dini

Anwar Effendi
MUNICH, (PRLM).- Mainz 05, Eintracht Frankfurt, dan Hannover resmi tersingkir dari DFB Pokal, Rabu (28/10/2015) dini hari WIB.

Mainz kalah tipis 2-1 dari 1860 Munich. Klub Bundesliga itu sebenarnya unggul lebih dulu setelah Christopher Schindler melakukan gol bunuh diri di menit keenam. Mainz selaku tuan rumah pun tampil dominan setelahnya.

Malang bagi mereka, Munich tampil beringas di babak kedua. Kelengahan Mainz di akhir pertandingan dibayar mahal seiring Stefan Ogosa dan Rubin Okotie mencetak gol di menit 70 & 77 secara berurutan. Mainz coba menyamakan kedudukan lewat peluang lewat Gonzalo Jara dkk, tetapi sudah terlambat bagi mereka.

Beralih ke Saxony, Erzgebirge Aue secara mengejutkan mengalahkan Frankfurt dengan skor tipis 1-0. Klub kasta ketiga sepak bola Jerman itu menampilkan sepak bola bertahan di markasnya sendiri. Hal tersebut ternyata membuat Frankfurt kesulitan.

Erzgebirge ternyata tak hanya pandai bertahan, mereka juga pandai mengejutkan lawannya. Terbukti di menit 74, Max Wegner mencetak gol lewat serangan balik setelah bekerja sama dengan Skarlatidis. Frankfurt tak mampu membalasnya dan mereka harus rela tersingkir dari DFB Pokal.

Sementara itu, dua klub Bundesliga lainnya mengalami nasib mujir, yakni Hertha Berlin dan SV Darmstadt 98. Kedua klub tersebut meraih kemenangan dan memastikan tiket lolos ke babak ketiga DFB Pokal.

Darmstadt meraih kemenangan 2-1 atas Hannover 96. Aytan Sulu membukat keunggulan tuan rumah, Darmstadt, lalu langsung dibalas oleh Artur Sobiech. Beruntung, Sandro Wagner mengunci kemenangan timnya di menit 79.

Hertha Berlin juga mencatatkan kemenangan tipis 2-1 atas FSV Frankfurt. Bermain sebagai tamu, Hertha tampil lebih dominan dan mereka mengunci kemenangan lewat sepasang gol Salomon Kalou. Mantan penyerang Chelsea itu mencetak gol di babak kedua dan babak tambahan, sementara Timm Golley menjadi pencetak gol tunggal Frankfurt.(goal.com/A-147)***
Bagikan: