Pikiran Rakyat
USD Jual 14.285,00 Beli 14.187,00 | Umumnya cerah, 20.5 ° C

Kenangan Suzuka Bangkitkan Semangat Smith dan Espargaro

Toni Irawan
MOTEGI, (PRLM).- Terakhir kali Bradley Smith dan Pol Espargaro menyambangi Jepang ketika mereka meraih podium juara balapan ketahanan Suzuka 8 Hours.

Duo pebalap Monster Yamaha Tech 3 ini kembali turun balapan di kelas MotoGP di Motegi, di mana pebalap satelit teratas yakni Bradley Smith akan melakukan start dengan keunggulan empat angka dari pebalap tim pabrikan Ducati Andrea Dovizioso dalam pertempuran untuk memperebutkan posisi kelima klasemen kejuaraan dunia.

"Saya selalu menatap ke depan untuk menunggangi YZR-M1 di GP Jepang, di mana bagi saya merupakan salah satu seri yang spesial pada tahun ini," ujar Bradley Smith, seperti dikutip laman Crash.

"Terakhir kali saya balapan di Jepang, saya ambil bagian di Suzuka 8 Hours bersama Pol dan Katsuyuki [Nakasuga]. Jadi saya memiliki kenangan manis yang akan memberikan saya tambahan motivasi untuk balapan akhir pekan ini," jelasnya.

"Saya akan mengenakan helm spesial di Motegi, berharap fans di Jepang dapat mengapresiasinya," harapnya.

"Sirkuitnya sendiri salah satu yang menantang. Karakternya yang 'step-and-go' berarti membutuhkan pengereman yang lebih agresif dan kami harus memberikan perhatian khusus terhadap pemilihan ban di balapan akhir pekan ini," pungkasnya.(Toni Irawan/A-147)***
Bagikan: