Kritik Pernyataan Jusuf Kalla, Politisi PDIP: Jangan Meludahi Ikhtiar Baik Masa Lalu

- 22 November 2020, 19:30 WIB
Jusuf Kalla mendapat kritikan pedas dari politisi PDIP terkait pernyataanya soal kekosongan pemimpin. /Instagram.com/@jusufkalla

PIKIRAN RAKYAT - Politisi PDIP, Budiman Sudjatmiko mengkritik pernyataan yang terlontar dari bibir Mantan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla dalam Webinar yang tayang di kanal Youtube PKSTV mengeluarkan pernyataan terkait adanya dugaan kegagalan demokrasi.

Pernyataan Jusuf Kalla itu menyusul fenomena Habib Rizieq yang akhir-akhir ini menjadi sorotan.

Baca Juga: Manchester City Dikabarkan Sedang Siapkan Sesuatu untuk Dua Sosok Penting di Tim

Pasalnya, ratusan hingga ribuan orang rela berjejal demi mendukung Habib Rizieq, sementara DPR yang sejatinya menjadi wakil rakyat tak diperlakukan seperti itu.

"Kenapa ratusan ribu orang itu, kenapa dia tidak percayai DPR untuk berbicara? Kenapa tidak dipercaya partai-partai khususnya partai Islam? Untuk mewakili masyarakat itu," kata Kalla.

Sebagaimana diberitakan ZonaJakarta.com dalam artikel "JK Soroti Kasus Rizieq Shihab, Budiman Sudjatmiko: Jangan Meludahi Tangan yang Memberimu Makan", menurut Kalla hal itu mungkin terjadi karena pemimpin-pemimpin tidak dapat mendengar aspirasi rakyat.

Baca Juga: Indihome Siap Lahirkan Penyanyi Baru Melalui Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition

Ia menambahkan, fenomena tersebut mungkin terjadi karena adanya kekosongan pemimpin yang membuat masyarakat mencari figur lain yang bersedia menampung aspirasinya.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Zona Jakarta


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X