Tenaga Kesehatan Kembali Gugur, Seorang Bidan Positif Covid-19 di Tulungagung Meninggal Dunia

- 22 November 2020, 18:29 WIB
ILUSTRASI Covid-19. /pexels/Miguel A

PIKIRAN RAKYAT – Seorang tenaga kesehatan yang berprofesi sebagai bidan meninggal dunia, setelah hampir 10 hari menjalani perawatan intensif.

Bidan di Tulungagung, Jawa Timur tersebut sebelumnya dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Iskak Tulungagung, karena positif Covid-19.

Berdasarkan informasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung pada hari Minggu, 22 November 2020, pasien meninggal karena komplikasi penyakit.

Baca Juga: Menginjak Pecahan Beling, Susi Pudjiastuti Justru Tersenyum Lebar

Pasien dengan gejala demam tinggi disertai batuk kering tersebut mengembuskan napas terakhir karena komplikasi penyakit diabetes melitus (DM), yang membuat kondisinya terus memburuk.

Kabar tersebut disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tulungagung Galih Nusantoro, Minggu, 22 November 2020.

“Status bidan STR yang terkonfimasi positif Covid-19, kami rilis pada 15 November 2020, dan lima hari kemudian yang bersangkutan meninggal,” tuturnya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Portugal di Trans7: Quartararo Tetap Ngegas Meski Tak Ada Ambisi

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung dr. Kasil Rokhmad pun menjelaskan bahwa bidan tersebut berdinas di salah satu puskesmas kecamatan.

Halaman:

Editor: Nuzulia Rega

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X