Aksi Tolak Rizieq Syihab Dibubarkan Polisi, Aliansi Warga Kota Solo: HRS Timbulkan Kegaduhan

- 21 November 2020, 18:28 WIB
Pengujuk rasa yang tergabung dalam Aliansi Massa Sidoarjo mencoret gambar Habib Rizieq Shihab (HRS) saat berunjuk rasa di depan Alun-alun Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu, 21 November 2020. Aksi tersebut sebagai bentuk menolak kedatangan Habib Rizieq Shihab di Jawa Timur. / ANTARA FOTO/Umarul Faruq/hp.

PIKIRAN RAKYAT - Polresta Surakarta, Jawa Tengah terpaksa membubarkan aksi tolak Rizieq Shihab (HRS) oleh Aliansi Warga Kota Solo di Bundaran Gladak, Jalan Slamet Riyadi Solo, Sabtu, 21 November 2020.

Aksi itu terpaksa dibubarkan karena tidak berizin dan tanpa melakukan pemberitahuan kepada pihak kepolisian.

Aksi yang diikuti oleh ratusan orang tersebut dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Sedangkan puluhan petugas kepolisian datang sekitar 20 menit kemudian dan meminta masyarakat yang mengikuti aksi damai tersebut untuk membubarkan diri.

Baca Juga: Sindir Klaster Baru Imbas Acara HRS, Fadjroel Rachman Buka-bukaan Soal Biaya Pasien Covid-19

"Kami membubarkan kegiatan unjuk rasa ini sebab pengumpulan massa sangat rentan menyebarkan virus Covid-19," kata Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, seperti dikutip Pikiran-rakyat.com dari Antara.

Ia mengatakan penertiban tersebut tidak lepas dari realita bahwa akhir-akhir ini angka persebaran Covid-19 makin tinggi, termasuk juga di Kota Solo.

"Oleh karena itu, kami berupaya mencegah kerumunan semacam ini, sama-sama untuk menjaga sebab keselamatan masyarakat merupakan hukum tertinggi," katanya.

hrBaca Juga: Habib Rizieq Tiba di Terminal 3 Soekarno Hatta, Fadli Zon: Selamat Datang Kembali HRS

Terkait hal tersebut, dalam waktu dekat pihaknya juga akan memanggil penyelenggara untuk dimintai keterangan.

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji


Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X