Buntut Kasus Kerumunan di Bogor, Habib Rizieq akan Segera Dipanggil ke Polda Jawa Barat

- 21 November 2020, 17:44 WIB
Imam Besar FPI, Habib Rizieq di tengah kerumunan simpatisan dan pendukungnya. /Antara/Livia Kristianti.

PIKIRAN RAKYAT - Sejak kepulangannya ke Indonesia, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq mengikuti serangkaian acara hingga memancing kerumunan orang.

Salah satunya yakni saat Habib Rizieq bertolak ke Megamendung, Bogor, Jawa Barat, untuk mengunjungi Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah DPP FPI.

Saat itu kawasan Simpang Gadog dipadati simpatisan Habib Rizieq hingga arus lalu lintas di Jalur Puncak sempat dialihkan.

Baca Juga: Sebentar Lagi Lengser, Akun Twitter Donald Trump akan Diserahkan ke Joe Biden

Menanggapi hal tersebut, pihak kepolisian melalui Kabid Humas Polda Jawa Barat, Pol Erdi A Chaniago akan segera memanggil Habib Rizieq untuk menghadap.

Hal ini terkait adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara yang dihadiri Habib Rizieq di Bogor Jumat 13 November 2020 lalu.

"Habib Rizieq pasti akan dipanggil oleh penyidik untuk klarifikasi, jadi alur permasalahannya akan jelas," kata Erdi sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Baca Juga: Dokter Tirta Mengadu pada 'Pakde', Seret Satgas Covid-19 hingga Indonesia yang Disorot Media Asing

Menurut Erdi, pemanggilan Habib Rizieq nantinya ditujukan untuk mengetahui apakah status sang Imam FPI dalam acara tersebut merupakan tamu undangan atau penyelenggara.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X