Gagasan Bertemu Habib Rizieq Shihab Disambut Baik Ma'ruf Amin, Jubir Wapres Ungkap Alasannya

- 21 November 2020, 06:55 WIB
Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin dan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. /Kolase dok. wapresri.co.id dan tangkap layar youtube.com/FrontTV

PIKIRAN RAKYAT - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin sempat diusulkan untuk menemui Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di tengah polemik yang sedang berkembang saat ini.

Usulan pertemuan dengan Habib Rizieq Shihab disambut baik oleh Wapres Ma'ruf Amin sebagaimana dituturkan juru bicaranya, Masduki Baidlowi.

Masduki menjelaskan walau tetap ada persepsi politis, Wapres Ma'ruf Amin takkan menolak pertemuan dengan Habib Rizieq Shihab jika itu baik untuk masyarakat.

Baca Juga: Masuk Zona Merah, Kinerja Satgas Hingga ke Tingkat RT Tasikmalaya Dipertanyakan

“Terhadap gagasan pertemuan itu, ya Wapres tidak ada masalah," ucap Masduki dalam keterangan pers pada Jumat 20 November 2020, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

"Wapres 'welcome', artinya itu hal yang bisa dilakukan selama membawa kebaikan bagi bangsa dan negara,” ujarnya melanjutkan.

Menurut dia, sebelumnya memang sudah ada kelompok organisasi masyarakat yang menemui pihaknya untuk membicarakan hal ini.

Baca Juga: DPR Minta Akurasi Aktivitas Erupsi Gunung Merapi Dipertajam, BPPTKG Yogyakarta Berikan Penjelasan

“Sudah ada (ormas) yang sudah bertemu, tapi saya tidak bisa bercerita lebih dari itu,” kata Masduki menjelaskan.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X