Fadli Zon Sebut Ada yang Tak Suka pada Anies Baswedan dan Habib Rizieq: Dicari-cari Kesalahannya

- 20 November 2020, 15:31 WIB
Fadli Zon turut menyoroti ramainya pembahasan soal protokol kesehatan hingga singgung lagi pernyataan Menkes Terawan di awal pandemi Covid-19 menyerang Indonesia. /Twitter.com/@fadlizon

PIKIRAN RAKYAT - Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon memberikan tanggapannya terkait pemanggilan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ke Polda Metro Jaya.

Tanggapannya tersebut ia paparkan saat menghadiri talk show Dua Sisi yang diunggah ke kanal YouTube Talk Show tvOne pada Kamis, 19 November 2020 kemarin.

Awalnya Politikus PDIP, Junimart Girsang menganggap Anies melakukan suatu pembiaran terkait acara Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab pada 17 November 2020 lalu yang dianggap melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga: Soroti Penanganan Covid-19 di Indonesia, dr. Tirta: Negara Lain Sudah Adakan Sepak Bola dan Konser

Menanggapi pernyataan Junimart, Fadli menilai sikap pembiaran sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Kesehatan (Menhan) Terawan Agus Putranto, sejak awal pandemi menyerang Indonesia.

"Kalau pembiaran, itu yang paling bisa pertama dilakukan itu terhadap Presiden dan Menteri Kesehatan. Itu melakukan pembiaran dari awal, ketika awal pandemi sejak Januari saya kira terjadi pembiaran yang luar biasa, berbulan-bulan itu sehingga jatuh korban, banyak itu korbannya," ujar Fadli seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com.

Maka dari itu, Fadli menyimpulkan bahwa yang pertama kali melakukan pembiaran justru institusi pemerintah pusat.

Baca Juga: Sudah Membusuk, Mayat Dimakan Biawak di Sungai Citanduy Tasikmalaya Gegerkan Warga

Dirinya pun menegaskan bahwa Anies lah yang pertama kali melakukan tindakan sistematis dalam pengendalian Covid-19, salah satunya dengan cara Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X