Wagub DKI Bongkar Chat Gubernur Soal Pelarangan Kerumunan, FPI Justru Tunjukkan Surat Dukungan

- 19 November 2020, 10:43 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. /Facebook Arizapatria

PIKIRAN RAKYAT - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan jika pihak Pemerintah Provinsi telah memberikan larangan pada acara Maulid Nabi dan pernikahan anak Habib Rizieq yang diselenggarkan di Petamburan, Jakarta Pusat.

Berkesempatan hadir dalam acara Mata Najwa, Wagub DKI itu memberikan pernyataan soal kegaduhan yang terjadi usai rentetan keramaian yang telah melanggar aturan protokol kesehatan.

Riza menyampaikan jika pemprov DKI memiliki aturan, dimana pihaknya mempunyai regulasi tidak mengizinkan kegiatan yang melanggar protokol kesehatan.

Baca Juga: Lukisan Botol Whisky Milik Mantan PM Inggris, Winston Churchill Dijual Rp18 Miliar

Wagub DKI itu juga menyampaikan pihaknya telah memberikan sosialisasi soal pelarangan kegiatan yang memicu kerumunan kemudian terjadi interaksi dan bepotensi menyebarkan Covid-19.

Terkait acara yang terjadi di Petamburan, Wakil Gubernur itu membuka pesan yang disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam grup koordinasi pemerintah provinsi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memberi peringatan kepada Wali Kota Jakarta Pusat untuk melakukan langkah antisipasi terkait acara tersebut, dalam pesan  di Whatsapp grup yang disampaikannya pada Kamis 12 November 2020.

Baca Juga: Polisi Sebut Perlu Dua Bukti untuk Tetapkan Pelanggar Protokol Kesehatan Jadi Tersangka

"Hari Kamis ya, pada wali kota,WhatsApp dari Pak Gubernur langsung. Kita ada grup koordinasi wilayah. Semua dari Gubernur sampai jajaran Kabid internal semua baca," ujar Riza, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari YouTube Nawa Shihab yang diiunggah 19 November 2020.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X