Ketua DPD RI Sebut Kemenangan Joe Biden Bukti Rakyat AS Butuh Sosok yang Dapat Dipercaya

- 8 November 2020, 19:35 WIB
KETUA DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.* /Dok. DPD RI

PIKIRAN RAKYAT – Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyebut bahwa kemenangan presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden membuktikan bahwa demokrasi adalah sistem politik terbaik.

Demokrasi dinilai sebagai sistem politik terbaik, yang memberikan kesempatan sama kepada setiap warga negara untuk tampil sebagai pemimpin nasional.

Menurutnya, Joe Biden terpilih, tidak hanya karena memiliki pengalaman panjang sebagai senator dan pernah menjadi wakil presiden AS selama dua periode.

Baca Juga: Gatot Brajamusti Meninggal Dunia, sang Putri: Selamat Menuju Keabadian Papa Sayang

“Juga karena rakyat Amerika membutuhkan sosok yang dapat dipercaya membawa AS bergerak maju, dan menjawab sejumlah persoalan penting yang tengah dihadapi negara itu dan dunia, khususnya di era pandemi,” tutur AA LaNyalla Mattalitti, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Selain itu, dia pun memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Joe Biden sebagai presiden Amerika Serikat.

Tak lupa, AA LaNyalla Mattalitti juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Donald Trump, yang selama pemerintaahnnya menjaga komitmen hubungan baik dengan Indonesia.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Eropa 2020 di Trans 7, Vinales Sebut Yamaha Sia-siakan Juara Dunia!

Dia berharap, pemerintahan Joe Biden dan Kamala Harris akan melanjutkan kebijakan pemberian fasilitas bebas bea masuk (Generalized System of Preferences/GSP).

Halaman:

Editor: Nuzulia Rega

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X