BRI Dukung Benihbaik.com Salurkan 4.320 Bibit Pohon Durian Bawor kepada Warga Banyumas

- 6 November 2020, 10:04 WIB
Bank BRI dukung pelestarian lingkungan hidup di Indonesia. /DOK. benihbaik.com

PIKIRAN RAKYAT - Bank BRI terus memberikan dukungan pada pelestarian lingkungan hidup di Indonesia melalui Corporate Social Responsibility (CSR) BRI dalam rangka mewujudkan lingkungan yang sehat, asri dan berdaya saing untuk terus produktif.

Salah satunya, pemberdayaan ekonomi desa yang disalurkan kepada salah satu platform daring, benihbaik.com.

Melalui tema yang diusung “Satu Pohon Satu Keluarga”, BRI membantu sebesar Rp750 juta dalam bentuk 4.320 bibit Durian Bawor kepada warga Banyumas, Jawa Tengah.

Baca Juga: Remaja Turki Bikin Zlatan Ibrahimovic 'Terusir' dari Pertarungan Milan Kontra Lille di Liga Europa

“Kami memang sangat concern terhadap pelestarian lingkungan hidup di Indonesia, oleh karena itu kami mendukung benihbaik.com untuk secara bersama sama berkontribusi pada pelestarian lingkungan di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, salah satunya dengan memberikan bibit Durian Bawor kepada masyarakat” ungkap Corporate Secretary Bank BRI Aestika Oryza Gunarto.

Selain memberikan dukungan kepada platform sosial, BRI juga memiliki program pelestarian lingkungan hidup yang bertema “BRI Bersih – Bersih Kali” di 19 kota di seluruh Indonesia.

Program ini merupakan inisiasi BRI untuk mengembalikan fungsi sungai sebagaimana mestinya agar memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia.

”Program yang telah dimulai sejak 2019 tersebut diprioritaskan di beberapa kota di Indonesia. BRI mengacu pada konsep Triple Bottom Line yang berdasar pada keberlanjutan, yakni Pro People, Pro Planet dan Pro Profit. Melalui kegiatan ini, BRI hendak mengubah sungai di kota-kota di Indonesia agar menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat,“ ungkap Aestika.

Baca Juga: Ada 3 Juta Angkatan Kerja Baru Tahun 2020, Airlangga Hartarto: UU Ciptaker Permudah Bekerja

Halaman:

Editor: Rahmad Maulana


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Karawang Post

tim sar

16 Januari 2021, 00:00 WIB
X