Menlu AS Singgung Kekejaman Tiongkok, PBNU: Kami Menuntut Amerika Maupun China untuk Jujur

- 29 Oktober 2020, 21:02 WIB
Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo kala bertemu dengan PBNU. /Twitter.com/@SecPompeo

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo telah tiba di Tanah Air pada Kamis, 29 Oktober 2020.

Dalam lawatannya, Menlu AS Mike Pompeo diterima baik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Selain bertemu dengan Presiden Jokowi serta Menlu Retno Marsudi, Menlu AS Mike Pompeo bertemu dengan perwakilan Nahdlatul Ulama.

Baca Juga: Penata Rambut BTS Bocorkan Kegiatan para Member saat di Salon

Pertemuan tersebut berlangsung di Jakarta, pada Kamis, 29 Oktober 2020 dengan Gerakan Pemuda Ansor.

Menlu AS Mike Pompeo menyinggung ihwal sikap Tiongkok pada Komunitas Muslim Uighur di Xinjiang dan menyebutnya sebagai ancaman bagi umat beragama.

"Ancaman terbesar bagi masa depan kebebasan beragama adalah perang Partai Komunis Tiongkok terhadap orang-orang dari umat manapun, Muslim, Buddha, Kristen, juga praktisi Falun Gong," kata Mike Pompeo, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Baca Juga: Temui Venti Firgianti, Rohimah Istri Kiwil: Entah Kenapa Paman Itu Bilang Saksikan Pernikahan

Dilaporkan, pernyataan Menlu AS Mike Pompeo ihwal Komunitas Muslim Uighur bukan yang pertama, mengingat isu Komunitas Muslim Uighur di Xinjiang, Tiongkok menjadi salah satu poin dalam konflik antara Amerika Serikat dengan Tiongkok, lebih lanjut akhir-akhir ini memanas dengan sejumlah isu lain.

Halaman:

Editor: Nuzulia Rega

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X