Perkuat Keuangan Syariah, Ma'ruf Amin Beberkan Langkah Pemerintah Merger Tiga Bank

- 27 Oktober 2020, 18:58 WIB
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. /Instagram/@kyai_marufamin

PIKIRAN RAKYAT - Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin membagikan langkah yang ditempuh pemerintah tentang penggabungan tiga Bank Syariah.

Hal tersebut menurutnya guna memperkuat kelembagaan keuangan syariah, dan meningkatkan partisipasi Indonesia dalam perekonomian syariah global.

Langkah tersebut ia ungkapkan dalam cuitannya di akun Twitter miliknya, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam cuitan akun @Kyai_MarufAmin pada 27 Oktober 2020.

Baca Juga: Ini Dampak dan Pentingnya Penggunaan Energi Ramah Lingkungan, Satu di Antaranya Awet Mesin

"Sebagai upaya memperkuat kelembagaan keuangan syariah dan meningkatkan partisipasi Indonesia dalam perekonomian syariah global, pemerintah telah memulai proses penggabungan tiga bank syariah yang dimiliki oleh HIMBARA (Himpunan Bank Milik Negara)," tulis Ma'ruf Amin.

"Mergernya syariah baru ini diharapkan dapat beroperasi penuh pada Februari 2021 dan mampu bersaing secara kompetitif di tingkat global. Kebijakan ini saya sampaikan dalam Webinar Infobank melalui konferensi video," tulis Ma'ruf Amin.

Lebih lanjut, mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menyampaikan bahwa pemerintah akan memperluas, dan menambah pendirian Bank Wakaf Mikro.

Baca Juga: Belum Usai Kasus Merek 'Bensu', Ruben Onsu Kembali Tersandung Masalah Hukum Kali ini Soal Sang Putra

Bank Wakaf Mikro tersebut menurutnya akan melayani kalangan usaha kecil, yang membutuhkan modal usaha di bawah Rp3 juta.

Halaman:

Editor: Nuzulia Rega


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X