Takut Ketahuan Sedang Mencuri, Maling yang Sembunyi di Bawah Kandang Burung Malah Diamankan Korban

- 27 Oktober 2020, 16:41 WIB
Ilustrasi mencuri. /Pixabay/mohamed_hassan

PIKIRAN RAKYAT - Seorang warga Kecamatan Pontianak Barat yang berinisial DW diamankan warga Kelurahan Saigon, Kecamatan Pontianak Timur usai mencuri di sebuah rumah.

Pelaku melakukan aksinya pada Senin 25 Oktober 2020 dini hari. Ia kemudian bersembunyi di bawah kandang burung, namun nasib sial menghampiri, pelaku justru kepergok dan diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Pelaku ketahuan warga saat bersembunyi usai mencuri. Kemudian pelaku diserahkan ke anggota kami,” ujar Kepala Satuan Reskrim Polresta Pontianak, AKP Rulli Robinson Polli, Selasa 27 Oktober 2020.

Baca Juga: Jaon Mir dan Suzuki Kauasai Tikungan, Maverick Vinales Lempar Handuk Berburu Gelar MotoGP 2020

Pria yang merupakan warga Kecamatan Pontianak Barat ini masuk ke rumah warga melalui jendela dapur bagian kiri. Kebetulan, pemilik rumah lalai tidak mengunci jendela itu.

Setelah masuk melalui jendela, DW mengambil satu handphone yang terletak di atas kulkas.

Sebagaimana diberitakan Wartapontinak.com dalam artikel, "Dipikir Aman Sembunyi di Bawah Kandang Burung, Eh Apes, Maling ini Malah Diamankan Korban", tidak hanya itu, DW juga mengambil handphone lainnya yang ada di kamar korban.

Baca Juga: Mulai Jenuh di Rumah, Simak Tips Aman Liburan di Masa New Normal

“Karena istri korban terbangun dari tidurnya, DW langsung bersembunyi di bawah kandang burung yang ada di garasi rumah tersebut. Namun aksinya kepergok pemilik rumah setelah handphone yang dicuri DW berbunyi dan DW diamankan korban beserta sekuriti,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Warta Pontianak (PRMN)


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X