Sempat Ramai Truk vs Komodo, Kini BTNK Tutup Pulau Rinca untuk Percepat Pembangunan TN Komodo

- 26 Oktober 2020, 19:24 WIB
USAI ramai Truk Proyek dihadang Komodo di media sosial, Balai Taman Nasional Komodo (BTNK) memutuskan untuk menutup Pulau Rinca sementara waktu.* /Twitter/KawanBaikKomodo

PIKIRAN RAKYAT - Taman Nasional Komodo (TNK) baru-baru ini hangat dibicarakan di media sosial karena pemerintah mulai melakukan pembangunan yang cukup massif di wilayah konservasi tersebut.

Kini, Balai Taman Nasional Komodo (BTNK) memutuskan untuk menutup Resort Loh Buaya di Pulau Rinca demi pembangunan sarana prasana itu.

Namun, kabar tersebut membuat heboh netizen di media sosial usai ramai foto truk-truk angkut berhadapan langsung dengan Komodo di Pulau Rinca.

Baca Juga: Bukan Akhir Oktober, Menaker Ungkap Rencana Pencairan BLT Subsidi Gaji Gelombang 2

Pengumuman penutupan Resort Loh Buaya, Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Pulau Rinca diumumkan lewat akun Facebook Kantor Balai Taman Nasional Komodo.

Pihak BTNK melampirkan surat pengumuman Nomor PG.816/T.17/TU/EVLP/10/2020 tentang Penutupan Sementara Resort Loh Buaya dari Kunjungan Wisatawan dalam Upaya Penataan Sarana dan Prasarana (Sarpras) Wisata Alam.

Dalam surat ini, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) selaku pengelola memang sedang bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membangun kawasan itu.

Baca Juga: ExxonMobil Hadirkan Laboratorium Pelumas Khusus Untuk Pasar Indonesia

Alhasil, Resort Loh Buaya ditutup mulai Senin 26 Oktober 2020 hingga 30 Juni 2021 untuk mempercepat pembangunan.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X