Hidupkan Lagi Kampung Wisata di Tengah Pandemi Covid-19, Pemkot Yogya Sosialisasikan AKB

- 25 Oktober 2020, 20:33 WIB
SUASAN kawasan titik nol Yogyakarta dan Malioboro.* /ANTARA/Eka Arifa Rusqiyati

PIKIRAN RAKYAT - Yogyakarta memang terkenal dengan berbagai daya tarik wisatanya, termasuk kampung-kampung wisata.

Namun, pandemi Covid-19 membuat kunjungan ke kampung wisata di Yogyakarta menurun drastis. Bahkan, sampai tidak ada sama sekali.

Untuk mendorong kembali kunjungan turis di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Yogyakarta lewat Dinas Pariwisata menyosialisasikan adaptasi kebiasaan baru (AKB) ke kampung-kampung wisata.

Baca Juga: Pasaraya Manggarai Kebakaran, Damkar Butuh Waktu 1,5 Jam untuk Padamkan Api

Mereka melakukan sosialisasi ke 17 kampung wisata yang tersebar di seluruh wilayah Kota Yogyakarta sebagaimana dikabarkan PortalJogja.com dalam artikel "Dukung Kampung Wisata, Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru".

Upaya ini merupakan langkah untuk mempersiapkan diri sebelum kampung-kampung wisata tersebut menerima kunjungan wisatawan.

“Pertumbuhan ekonomi memang penting, tapi tetap harus memperhatikan masalah kesehatan," ujar Kepala Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yurnelis Piliang.

Baca Juga: Jangan Makan Camilan, Penderita Obesitas Harus Bisa Bergaya Hidup Sehat agar Terhindar dari Covid-19

"Kita tidak berdiam diri, pada saatnya kita buka kembali kampung-kampung wisata dengan persiapan yang lebih baik,” lanjutnya dalam Sosialisasi AKB Kampung Wisata Tahunan pada Minggu 25 Oktober 2020.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: Portal Jogja (PRMN)


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X