KBRI Abu Dhabi Minta Publik Tidak 'Cocoklogi' Soal Peresmian Jalan Presiden Joko Widodo di UEA

- 24 Oktober 2020, 09:15 WIB
Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). /Twitter/@jokowi

PIKIRAN RAKYAT - Belum lama ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan momen berharga pada akun Twitter resmi miliknya.

Momen tersebut yakni, peresmian kala namanya menjadi nama seruas jalan tersebut dikabarkan membelah kawasan antara Abu Dhabi National Exhibition Center dengan Embassy Area yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik Tanah Air.

Adalah Presiden Joko Widodo Street, nama dari seruas jalan tersebut, dinamai oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan selaku Chairman Abu Dhabi Executive Office.

Baca Juga: Segera Comeback, Inilah Profil Lengkap Member Secret Number

Namun demikian, di tengah momen berharga terkait peresmian seruas jalan bernama Presiden Joko Widodo Street tersebut terdapat berbagai opini dari warganet, salah satunya opini yang diduga negatif, namun telah dihapus oleh akun Twitter yang mencuitnya.

Menanggapi opini tersebut, melalui cuitan di akun Twitter resmi KBRI Abu Dhabi bahwa opini yang dikeluarkan tersebut tidak berdasar, dan menyesatkan.

"Singkat saja: opini tersebut tidak berdasar dan menyesatkan," kata KBRI Abu Dhabi, dikutip Pikiran-Rakyat.com (PR) dalam cuitan akun @kbriabudhabi pada Jumat, 23 Oktober 2020.

Baca Juga: Sinopsis Film Resident Evil: The Final Chapter, Misi Penyelamatan Manusia Terakhir

Lebih lanjut dikatakannya bahwa peresmian nama seruas jalan dan Masjid bernama Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) tersebut merupakan pengakuan pemerintah UEA terhadap peran Presiden Jokowi, yakni dalam hubungan bilateral kedua negara.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X