Peringati Hari Santri Nasional 2020, ASN di Temanggung Diimbau Pakai Baju Muslim hingga Sarung

- 22 Oktober 2020, 15:47 WIB
Suasana di Pemkab Temanggung saat memperingati Hari Santri Nasional 2020, Kamis 22 Oktober 2020. ASN di lingkungan Pemkab Temanggung diimbau untuk mengenakan baju koko dan sarung untuk pria, dan pakaian muslimah untuk ASN wanita. /Dok. Humas Pemkab Temanggung.

PIKIRAN RAKYAT - Dalam memperingati Hari Santri Nasional 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung menganjurkan kepada selurah karyawan dan karyawati di lingkungan Pemkab untuk mengenakan busana yang bernuansa muslim.

Anjuran tersebut dimaksudkan agar peringatan Hari Santri Nasional 2020 di Temanggung menjadi lebih semarak dan semakin terasa nuansa santrinya.

Adapun ketentuannya adalah untuk laki-laki mengenakan atasan baju koko putih dan memakai sarung, untuk perempuan mengenakan busana Muslimah warna putih. Sedangkan untuk yang beragama non-muslim untuk menyesuaikan.

Baca Juga: [UPDATE] Kasus Virus Corona Indonesia per 22 Oktober 2020 Tambah Jadi 377.541 Orang

"Dengan memakai busana yang bernuansa islami, peringatan Hari Santri Nasional ini menjadi lebih semarak dan semakin terasa ke-santrianya," kata Sekretaris Daerah Pemkab Temanggung Hary Agung Prabowo dalam rilis yang diterima, Kamis 22 Oktober 2020. 

"Itu juga merupakan salah satu rasa terima kasih kita kepada kyai dan santri yang telah menjadi salah satu pelopor dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan," imbuhnya.

Sementara itu, semua pegawai dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung mengaku antusias menyambut imbauan memakai pakaian bernuansa muslim tersebut.

Baca Juga: Melongok Garasi Rumah Bos Baru Bank Mandiri, Ada Mercy Hingga Alphard

“Walaupun agak riweh (ribet, tak praktis, red) karena tidak terbiasa memakai sarung ketika bekerja, apalagi yang di lapangan, tetapi pakaian ini mempertegas bahwa kita juga ikut merayakan hari santri”, kata Gun, staf Bagian Humas Pemkab Temanggung.***

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X