131 Orang Ditangkap Karena Demo Rusuh di Jakarta, Ada yang Bakar Halte Transjakarta dan Pos Polisi

- 20 Oktober 2020, 08:30 WIB
Halte Transjakarta Bundaran HI terbakar saat unjuk rasa menolak pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja di kawasan Jalan M.H. Thamrin, Jakarta, Kamis (8/10/2020). Unjuk rasa tersebut berakhir ricuh dan mengakibatkan sejumlah fasilitas umum rusak. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww. /Dhemas Reviyanto

 

PIKIRAN RAKYAT - Total polisi menangkap 131 orang karena terlibat dalam kerusuhan saat demo yang terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu.

20 diantaranya diketahui terlibat dalam pembakaran halte Transjakarta Bundaran Indonesia dan Pos Polisi di kawasan patung Kuda..

Seperti diketahui, fasilitas umum seperti halte Transjakarta turut dirusak oleh massa saat aksi demo menentang pengesahan UU Cipta Kerja beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Hipnotis Korbannya dengan Modus Ajak Bicara, IRT di Sulsel Diringkus Polisi Usai Setahun Buron

Tidak hanya halte Transjakarta, pos polisi dan pintu masuk MRT Jakarta juga menjadi sasaran penghancuran oleh massa saat demo berlangsung.

“Perkembangan terbaru Polda Metro Jaya telah menahan 20 orang yang merupakan tersangka pengrusakan dan pembakaran halte, dan fasilitas publik termasuk pos polisi di sepanjang Jalan Sudirman, Jakarta Pusat,” papar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana saat konferensi pers di Polda Metro Jaya.

Nana menjelaskan, para perusuh tersebut ditahan bersaama dengan tersangka perusakan lainnya dalam rusuh yang terjadi di Jakarta.

Baca Juga : Bima Singgung Protokol Kesehatan Covid-19 saat PSSI Lepas Timnas Indonesia U-16 ke Uni Emirat Arab

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X