Sebelum Tewas Gantung Diri, Cai Changpan Kerap Curi Bekal Petani hingga Tanya Saung ke Warga

- 19 Oktober 2020, 16:51 WIB
ILUSTRASI jenazah.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Narapidana kasus narkoba Cai Changpan alias Antoni alias Yong Pa ditemukan tewas bunuh diri oleh pihak kepolisian pada Sabtu pagi, 17 Oktober 2020.

Kabar tersebut membuat geger masyarakat, khususnya wilayah sekitar Hutan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang sebelumnya menjadi tempat persembunyian buronan tersebut.

Petugas pun mengerahkan sejumlah pasukan untuk menyisir hutan yang mencakup tujuh kelurahan itu agar segera menemukan terpidana mati Cai Changpan.

Baca Juga: Ungkap Hasil Autopsi Terpidana Mati Asal Tiongkok, Polisi Beberkan Fakta Baru Kematian Cai Chang Pan

Saat melakukan penelusuran, polisi dibantu pula oleh warga sekitar yang memberi keterangan adanya orang asing berkeliaran di Hutan Tenjo seperti laporan dari akun Youtube Investigasi tvOne pada Minggu 18 Oktober 2020.

Pada 10 Oktober 2020 lalu, Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Pratomo Widodo mengonfirmasi bahwa orang asing yang diduga Cai Changpan berkeliaran di hutan untuk mencari tempat berteduh.

"Jadi ada beberapa masyarakat (bilang, red) ada orang asing yang tak dikenal itu berkeliaran di wilayah ini. Jadi tiap pagi atau menjelang malam itu ada orang asing, bukan warga setempat tapi dia sering menanyakan di mana saung. Jadi masyarakat kemudian curiga siapa nih orang ini," ujarya.

Baca Juga: Daftar 10 Mobil Terlaris di Indonesia Tahun 2020, Brio Sukses Salip Avanza

Ia menambahkan, pasukan yang dikerahkan lebih dari 60 orang termasuk di antaranya berasal dari Brimob, Satuan Intel Brimob, Kepolisian Daerah (Polda), dan Kepolisian Resor (Polres).

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X