Disinggung soal Penangkapan Tokoh KAMI Gara-gara UU Cipta Kerja, Mahfud MD: Kami Tak Sebut Partainya

- 19 Oktober 2020, 11:22 WIB
Menko Polhukam RI, Mahfud MD. /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Polemik Omnibus Law UU Cipta Kerja belum juga usai. Demonstrasi besar di sejumlah daerah berujung pada penangkapan sejumlah aktivis Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Syahganda Nainggolan, Jumhur Hidayat, dan beberapa tokoh KAMI dijerat UU ITE karena komentarnya di media sosial dinilai hoaks dan memicu demonstrasi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD ikut buka suara soal penangkapan para tokoh KAMI dengan demonstrasi Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Baca Juga: Layanan Bagasi Sepeda Lipat Gratis di Bus JR Connexion untuk Akomodir Aktivitas Sehari-hari Pesepeda

Hal ini diungkap Mahfud MD saat Karni Ilyas yang datang ke rumahnya menyinggung demonstrasi menolak UU Cipta Kerja.

Mahfud mengaku sudah tahu sebagian besar dalang-dalang dan provokator di balik unjuk rasa yang berakhir anarkis di sejumlah daerah tersebut.

"Itu semua (datanya) sudah kita punya. Tentu tidak semua. Kita punya banyak begitu sehingga membaca pemetaannya gampang," tuturnya dikutip Pikiran-Rakyat.com dari kanal YouTube Karni Ilyas Club.

Baca Juga: Jennie BLACKPINK Bocorkan Fakta Unik Dibalik Namanya, Ternyata Begini Alasan Sang Ibu

Saat ditanya soal penangkapan tokoh KAMI, Mahfud mengakui kalau mereka berhubungan dengan berbagai kelompok yang memprovokasi aksi anarkis dalam demo UU Cipta Kerja.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X