Soroti Gelar Menkeu Terbaik Sri Mulyani, Fadli Zon: Menteri Keuangan Terbalik Mungkin?

- 18 Oktober 2020, 15:00 WIB
Menteri Keuangan, Sri Mulyani. //Instagram/@smindrawati

PIKIRAN RAKYAT- Baru-baru ini Sri Mulyani meraih penghargaan sebagai Finance Minister of the Year for East Asia Pacific Tahun 2020 atau Menteri Keuangan Terbaik se-Asia Pasifik yang diberikan oleh Majalah Global Markets.

Prestasi Sri Mulyani itu diraih berdasarkan kinerjanya dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

Prestasi Sri Mulyani juga diapresiasi oleh Majalah Global Markets, menurut mereka kebijakan Menkeu RI dalam pemberian stimulus fiskal dalam bentuk perlindungan sosial dinilai tepat.

Baca Juga: Nonton Live Streaming MotoGP Aragon di Trans7: Para Rider Yamaha Bikin Kualifikasi Makin Panas PIKI

Stimulus fiskal itu seperti insentif perpajakan, penjaminan pinjaman, dan subsidi bagi sektor usaha yang terdampak Covid-19 paling besar.

Namun, penghargaan yang diterima oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani itu, justru menjadi sorotan Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Fadli Zon.

Sebagaimana diberitakan Pikiranrakyat-Bekasi.com dalam artikel "Sri Mulyani Raih Penghargaan Menteri Keuangan Terbaik, Fadli Zon: di Mata Asing, Bukan dari Rakyat", Fadli Zon mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan banyak pertanyaan dari rekan-rekannya, tentang bagaimana bisa Sri Mulyani mendapatkan perhargaan tersebut.

Baca Juga: Ajudan Menhan RI: Kancil Panggilannya, tapi Prabowo 10 Kali Lebih Berani dari Singa Si Raja Hutan

"Saya banyak ditanya oleh rekan-rekan termasuk oleh konstituen, bagaimana bisa Menteri Keuangan kita sekarang mendapatkan lagi gelar sebagai Menteri Keuangan Terbaik di Asia Pasifik, kadang-kadang di Asia, mungkin juga di dunia," kata Fadli Zon.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X