Andi Arief Tuntut Ada Klarifikasi Soal Tuduhan ke SBY dan Demokrat, Mahfud MD: Klarifikasi Macam Apa

- 14 Oktober 2020, 07:46 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD. /Instagram.com/mohmahfudmd

PIKIRAN RAKYAT - Gelombang aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja terjadi di beberapa kota besar belakangan ini.

Namun demikian, di balik gelombang massa yang terjadi di beberapa kota, pemerintah mengklaim bahwa terdapat aktor intelektual di belakangnya.

Di tengah simpang siurnya informasi tersebut, nama Susilo Bambang Yudhoyono dan Partai Demokrat ikut diseret, mereka dituduh sebagai aktor intelektual di balik aksi unjuk rasa itu.

Baca Juga: Warga Kedung Kandri Brebes Penuh Haru Sambut Kasdam IV Diponegoro

Menanggapi hal tersebut, melalui video yang diunggah dalam kanal YouTube Susilo Bambang Yudhoyono pada Senin, 12 Oktober 2020, Presiden Republik Indonesia ke-6 itu sudah memberikan sanggahannya.

SBY turut meminta agar pemerintah bisa membongkar nama aktor intelektual di balik gelombang unjuk rasa besar-besaran yang terjadi di tanah air.

Sementara itu dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Twitter @AndiArief__, dalam cuitannya politisi Partai Demokrat Andi Arief itu menandai akun Twitter milik Mahfud Md, dan menuntut beberapa menteri serta Badan Intelejen Negara (BIN) untuk menyampaikan klarifikasi.

Baca Juga: Siswa SD Turut Ikut Demo Tolak UU Cipta Kerja, Diamankan saat Hendak Pergi ke Istana

Klarifikasi yang dimaksud yakni tuduhan terkait aktor intelektual di balik gelombang aksi unjuk rasa yang dikaitkan dengan nama Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Partai Demokrat.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X