Duo Fahri Hamzah dan Fadli Zon Kompak Pertanyakan Maksud BIN Ungkap Dalang Kerusuhan Demo: Aneh!

- 11 Oktober 2020, 08:00 WIB
KOLASE foto politikus Fahri Hamzah dan Fadli Zon. /Instagram @fahrihamzah @fadlizon

PIKIRAN RAKYAT - Usai pengesahan Omnibus Law Cipta Kerja pada 5 Oktober 2020 lalu, mahasiswa dan buruh turun kejalan membuat aksi penolakan.

Aksi demonstrasi dimulai sejak 6 hingga 8 Oktober 2020 di banyak kota besar sepeti DKI Jakarta, Bandung Medan dan wilayah lainnya.

Namun, saat puncak unjuk rasa yang terjadi pada 8 Oktober 2020, aksi demonstrasi ditutup dengan sikap anarkis para oknum tak bertanggung jawab.

Baca Juga: Sentil Mahfud MD, Fahri Hamzah: Belum Paham Cara Kerja Negara Demokrasi

Di Jakarta sendiri setidaknya ada 20 halte TransJakarta dan 3 stasin MRT yang dirusak hingga dibakar oleh oknum yang ikut di tengah demonstrasi penolakan UU Ciptaker.

Bahkan di Surabaya, Tri Rismaharini sebagai Wali Kota sempat menegur para demonstran yang tertangkap karena merusak pot hias hingga fasilitas umum.

Dikabarkan Pikiran-Rakyat.com sebelumnya, terkait kerusuhan yang terjadi, juru bicara Badan Intelijen Negara (BIN), Wawan Purwanto mengungkapkan hasil penyelidikan pihaknya.

Baca Juga: Ikut Marah, Inul Daratista Beri Sindiran Pedas Buat DPR RI: Rakyat Ke Jalan, Situ Asyik Aja!

Ia mengungkapkan jika BIN telah mengantongi nama dalang yang berada di balik aksi kerusuhan yang terjadi dalam demo UU Cipta Kerja.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X