Bukan Gatot Nurmantyo Cs, Deklarasi KAMI di Jawa Tengah Nyatakan Dukung Pemerintah

- 4 Oktober 2020, 18:40 WIB
Deklarasi KAMI (Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia) mendukung pemerintah di Jawa Tengah. /Dok. KAMI

PIKIRAN RAKYAT - Kabar dari Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) terus mewarnai media pemberitaan belakangan ini. 

Apalagi setelah Presidium KAMI, Gatot Nurmantyo menyurati Presiden Joko Widodo, mengenai adanya indikasi kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Namun, kali ini sekelompok orang di Jawa Tengah, bukan bagian dari Gatot Nurmantyo Cs, tapi bernama KAMI juga, mendeklarasikan dukungannya kepada pemerintah.

 Baca Juga: Aston Villa vs Liverpool Liga Inggris: Misi The Reds Salip Rival Sekota di Puncak Klasemen

Salah satu poin deklarasinya berbunyi, ‘Kami mengutuk keras kepada kelompok-kelompok yang mencoba memecah-belah persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia’.

Sejumlah orang tersebut terdiri atas para mahasiswa dengan nama KAMI yang merupakan kependekan dari Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia.

Laporan berita Antara, KAMI mengajak seluruh komponen elit bangsa untuk mengubah pesimisme menjadi optimisme dan menjadikan masalah sebagai sebuah peluang untuk bergerak bersama menuju Indonesia Maju, di tengah kegentingan akibat pandemi Covid-19.

 Baca Juga: Rayakan Hari Ulang Tahun Ridwan Kamil yang ke-49, Atalia Praratya: Dulu Rambutnya Sorodot Gaplok

"Kami sangat berharap semua pemangku kepentingan bangsa bahu-membahu dalam mendukung pemerintah, sebagai pelaksana kebijakan untuk kemakmuran rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke," ujar Koordinator KAMI Pusat, Husnul Jamil.

Ia mengatakan KAMI mengajak seluruh komponen bangsa agar kembali kepada tujuan bernegara di dalam alinea keempat Pembukaan Undang-Undang Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X