Bela Menkes Terawan dan Sindir Najwa Shihab, PKPI: Mempermalukan Narasumber Apa Dibenarkan?

- 30 September 2020, 20:12 WIB
NAJWA Shihab saat melakukan 'wawancara' bangku kosong yang menjadi representasi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.* /

PIKIRAN RAKYAT - Presenter kondang Najwa Shihab menantang Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto untuk buka suara lewat 'wawancara bangku kosong'.

Najwa Shihab menegaskan aksinya bukan untuk mempersekusi atau mempermalukan Menkes Terawan karena jelas pemerintah lebih punya power dibanding dirinya.

Namun, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) tak terima dengan pernyataan Najwa Shihab itu karena tetap saja dianggap merendahkan Menkes Terawan.

Baca Juga: Bukan Cuma Kuat di Laut China Selatan, Tiongkok Juga Makin Bercokol di Pasifik Buat Prancis Khawatir

Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaid mengatakan Menkes Terawan tak wajib untuk datang ke acara Mata Najwa karena sudah pejabat tinggi negara.

Teddy bahkan menuduh Najwa berusaha membuat Menkes Terawan malu di hadapan publik hanya karena tak menjawab undangan dia.

"Apakah sebuah kewajiban harus datang ke MataNajwa sehingga jika tidak datang bisa dipermalukan seperti ini?" tanyanya, Rabu 30 September 2020 dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Warta Ekonomi.

Baca Juga: Sebut Matahari akan Telan Bumi, Elon Musk Peringatkan Manusia untuk Pindah ke Mars

"Ini yang pernah saya katakan bahwa Najwa jangan terlena pujian, karena dia dipuji bukan sebagai pribadinya tapi karena pekerjaan yang memperbolehkan mengorek narasumber," imbuh Teddy di Twitter.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X