Kapan BLT Subsidi Gaji Rp600.000 Tahap 5 Cair? Simak Jadwal dan Cara Cek Nama Anda

- 30 September 2020, 15:15 WIB
Ilustrasi BLT /ANTARA/Rivan Awal Lingga

PIKIRAN RAKYAT - Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji tahap 4 telah dicairkan ke 1,2 juta pekerja swasta, per 28 September 2020. 

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menargetkan pekerja swasta yang menerima BLT subsidi gaji ada sebanyak 15,7 juta pekerja.

Lalu, setelah pencairan BLT subsidi gaji tahap 4 selesai? Kapankah pencairan selanjutnya? 

Baca Juga: PSBB Proporsional di Kabupaten Bekasi Diperpanjang, Berlaku juga di 4 Daerah Lainnya di Jawa Barat

Pencairan tahap 5 baru bisa dipastikan setelah Kemnaker menyatakan telah menerima data penerima dari BPJS Ketenagakerjaan, diperkirakan hal itu terjadi di bulan Oktober mendatang.

Setelah tahap itu, Kemnaker membutuhkan waktu 4 hari kerja untuk memeriksa data. Hal ini telah diatur dalam petunjuk teknis atau juknis yang telah ditetapkan.

Kemnaker biasanya akan mengumumkan jika pihaknya telah selesai melakukan pengecekan dan mengirimkan data ke KPPN untuk dicairkan dana bantuannya.

Baca Juga: Cara Memilih Toner yang Tepat untuk Perawatan Wajah, Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Sebagaimana diberitakan Semarangku.com dalam artikel, "CATAT! Ini Jadwal Pencairan BLT Subsidi Gaji Tahap 5 dan Cara Mengecek Dapat Atau Tidak", setelah tahap itu, barulah dapat dipastikan bahwa dana BLT subsidi gaji cair dan pekerja dapat melakukan pengecekan ke rekening.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Semarangku (PRMN)


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X