Pesan Putra DN Aidit ke KAMI: Tak Usah Angkat Isu PKI, Saya Pikir Jelas Agendanya untuk 2024

- 30 September 2020, 11:44 WIB
POTRET Ilham Aidit. /Tangkapan Layar YouTube Indonesia Lawyers Club

PIKIRAN RAKYAT - Sejak beberapa waktu lalu, publik diramaikan oleh isu terkait kemunculan Partai Komunis Indonesia (PKI) di Tanah Air.

Ilham Aidit, putra dari mendiang Tokoh PKI, DN Aidit memberikan tanggapannya.

Hal itu dipaparkan Ilham saat hadir di acara Indonesia Lawyers Club pada Selasa malam, 29 September 2020 kemarin.

Baca Juga: 4 Penyebab Obesitas, Bertambahnya Usia Bisa Jadi Salah Satu Faktornya

Menurut Ilham, jika dilihat dari tragedi pada 1965 silam dirinya menilai tidak ada potensi untuk PKI kembali muncul di Indonesia.

"Saya pikir enggak mungkin ada sebuah Partai Komunis bisa hadir, saya enggak bisa bayangkan, kalau partai itu dideklarasi saja hari pertama langsung dikepruk, orang yang mendaftar pun mungkin enggak ada, jadi enggak ada logika bahwa Partai Komunis di Indonesia itu bisa kembali hidup," ungkapnya sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com.

Ilham pun menanggapi pernyataan dari Sekretaris Badan Pekerja Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Syahganda Nainggolan yang menilai ideologi Partai Komunis tak akan pernah hilang di Indonesia.

Baca Juga: PHK 28.000 Karyawan akibat Pandemi, Manajemen Disney: Keputusan yang Sangat Sulit

"Kalimat saya sebetulnya sederhana untuk kawan KAMI. Kalau mau nyapres, nyawapres yaudah ikutan pemilu aja entar 2024, enggak usah koar-koar macem-macem, kalau perlu bikin partai aja jelas jalur konstitusional, tapi enggak usah ngangkat lagi soal isu PKI untuk jualan acara 2024 nanti. Apapun pembelaannya saya pikir agendanya jelas itu untuk 2024," tutur Ilham.

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X