Fadli Zon Bongkar Sejarah Kelam 30 September, 'Jelas, PKI Pelaku Kudeta'

- 30 September 2020, 08:35 WIB
Politisi Gerindra yang juga sejarawan, Fadli Zon membongkar sejarah PKI dalam tayangan ILC TVOne. /Instagram/@hccjawabarat/@fadlizon

PIKIRAN RAKYAT - Indonesia Lawyers Club, Selasa, 29 September 2020 malam mengangkat tema 'IDEOLOGI PKI MASIH HIDUP?'. #ILCIdeologiPKI.

Hadir sebagai narasumber, Fadli Zon, KH. Marsyudi Syuhud, Letjen TNI (Purn.) Agus Widjojo (Gubernur Lemhanas),  Sukmawati Soekarnoputri (Putri Presiden Pertama RI Soekarno), Ilham Aidit (Putra Alm. DN. Aidit), dan sejumlah tokoh lainnya.

Lama populer dengan profesi politikus, banyak yang sering mengesampingkan nama Fadli Zon, dalam bidang sejarah.

 Baca Juga: 3 Alasan untuk Tidak Menyimpan Ikat Rambut di Pergelangan Tangan

Pria yang kini menjabat Wakil Ketua DPR RI bidang politik dan keamanan, pernah menulis beberapa buku bertema sejarah, di antara puluhan judul yang telah rilis.

Seperti halnya ‘Hari Terakhir Kartosoewirjo’, Fadli Zon sempat membuat geger dengan koleksi 81 Foto Eksekusi Imam DI/TII yang dia terbitkan 2012

Selain menulis budaya lokal seperti Kujang Pasundan dan Keris Lombok, ia juga menulis sejarah internasional, Gerakan Etnonasionalis: Bubarnya Imperium Uni Soviet.

 Baca Juga: Mahfud MD: Pemerintah Tak Pernah Larang Nonton Film G30S PKI, Cuma...

Dalam acara yang disiarkan TvOne tersebut, Fadli menyebut, terdapat dua kali upaya Partai Komunis Indonesia (PKI) melakukan kudeta. Yakni pada 1948 dan 1965

“Tidak ada kontroversi, tidak ada versi-versi lain. Mohon maaf gubernur Lemhanas, jelas-jelas disebutkan upaya kudeta PKI,” kata Fadli Zon tegas, seperti Pikiran-rakyat.com kutip dari Youtube Indonesia Lawyers Club, Rabu, 30 September 2020.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: YouTube ILC


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X