Sebut Ahok Tak Cocok Jadi Pegawai Publik, Pengamat: Ahok Tuh Menang di Pikiran, Kalah di Hati

- 27 September 2020, 19:28 WIB
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok: Rizal Ramli mengungkapkan bahwa Ahok masih 'kelas glodok' jadi bukannya menguntungkan malah merugikan pendapatan PT Pertamina Persero. /Instagram.com/@basukibtp

PIKIRAN RAKYAT - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau dikenal pula sebagai Ahok dinilai oleh pengamat politik M Qodari sebagai pribadi yang idealis.

Pernyataan itu disampaikan oleh M Qodari dalam akun Youtube Helmy Yahya Bicara yang diunggah pada Minggu 27 September 2020 seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com.

Menurutnya, nilai idealis yang dijunjung oleh Ahok mulai terlihat saat ia menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di Bangka Belitung.

Baca Juga: Jokowi Video Call Dokter Paru, Netizen Justru Salah Fokus ke iPhone Sang Presiden

"Pak Ahok itu dia orangnya idealis sesungguhnya ya, bagaimana berbicara idealisnya, waktu dia jadi anggota DPRD di Bangka Belitung dia istilahnya membangun transparansi," ujarnya.

Ia pun menguraikan perjalanan Ahok dalam dunia politik yang dilanjutkan saat menjabat sebagai Bupati dari tanah kelahirannya, Belitung Timur.

Menurut M Qodari, dua program unggulan Ahok yang kini banyak diikuti oleh kepala daerah lain yakni pendidikan dan kesehatan gratis.

Baca Juga: Dapat Kado dari Taylor Swift, Putri Gigi Hadid dan Zayn Malik Tampil Pakai Selimut Merah Muda

"Setahu saya program-program kepala daerah yang sekarang sangat terkenal dan diadopsi di mana-mana yaitu pendidikan dan kesehatan gratis. Itu yang memulai namanya Basuki Tjahaja Purnama di Belitung Timur," tambahnya.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X