Bawa Keliling Peti Mati, Jadi Cara Unik Polsek Medan Beri Imbauan Warga Soal Bahaya Covid-19

- 25 September 2020, 10:24 WIB
Ilustrasi peti mati.* /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Timur, Polrestabes Medan memiliki cara unik tersendiri dalam memberikan imbauan ke masyarakat soal bahayanya virus corona.

Pihaknya nekat melakukan sosialisasi protokol kesehatan dengan membawa peti mati guna mengingatkan masyarakat akan bahaya Covid-19.

Pasalnya, kurangnya sadar masyarakat yang membuat semakin bertambahnya pasien terkonfirmasi positif virus corona. 

Baca Juga: Tanggapi Cuitan Mahfud MD Soal Film G30S/PKI, Fadli Zon Singgung Sejarah Kelam Indonesia

"Kita sengaja membawa peti mati agar masyarakat bisa melihat bahwa virus Covid-19 sangat membahayakan nyawa manusia," kata Waka Polsek Medan Timur Iptu Edisman Purba.

Ia berharap, melalui kegiatan sosialisasi tersebut dapat menyadarkan masyarakat khususnya di Kota Medan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Penyuluhan untuk disiplin laksanakan protokol kesehatan ini juga dalam rangka adaptasi kebiasaan baru sebagai pencegahan penyebaran Covid-19," lanjutnya.

Baca Juga: Terdata 56 Kasus Baru di Aceh, Gugus Tugas: Mayoritas OTG, Hanya Membutuhkan Isolasi Mandiri

Sebagaimana diberitakan Pikiranrakyat-tasikmalaya.com sebelumnya dalam artikel "Bawa Peti Mati saat Sosialisasi, Polisi Medan Ingatkan Bahaya Virus Corona", petugas juga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X